‘May Day is Creative Day, Together We Grow’ adalah Tema Hari Buruh se-Dunia di Kab Tasik

 4,642 total views

gerak jalan sehat yang dilepas langsung Plh. Sekretaris Daerah Drs. Iin Aminudin, M.Si di Lapangan Desa Sukaratu Tasikmalaya, Senin (01/05/2019). | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.comMay Day is Creative Day, Together We Grow menjadi tema Hari Buruh se-Dunia di Kab. Tasikmalaya dengan mengadakan kegiatan gerak jalan sehat yang dilepas langsung Plh. Sekretaris Daerah Drs. Iin Aminudin, M.Si di Lapangan Desa Sukaratu Tasikmalaya, Senin (01/05/2019).

Plh. Sekda mengatakan, Hari Buruh Internasional ini diharapkan jadi sarana bagi para pekerja untuk meningkatkan kapabilitas diri dalam rangka menghadapi persaingan global. Untuk itu lanjutnya, momentum ini agar para pekerja termotivasi untuk meningkatkan peran aktif dalam kerangka pembangunan di Kab. Tasikmalaya.

“Melalui peringatan Hari Buruh sedunia 2019, saya harap dapat dijadikan sebagai tonggak bagi seluruh pekerja untuk mampu bersaing di tataran pasar bebas, melalui peningkatan keterampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan,” ujarnya Plh Sekda mewakili Bupati Tasikmalaya.

Dengan demikian, lanjut Iin, semua mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global di bidang ketenagakerjaan.

Menurut Plh Sekda, Peringatan Hari Buruh bertujuan untuk meningkatkan semangat dan peran aktif para pekerja dalam proses dunia usaha dan dapat menumbuhkembangkan para pekerja dalam rangka memotivasi pengabdiannya kepada pembangunan khususnya di Kabupaten Tasikmalaya dan nasional.

“Semoga para pekerja termotivasi untuk meningkatkan peran aktif dalam kerangka pembangunan di Kab. Tasikmalaya. yang dilandasi sistem hubungan industrial Pancasila,” tegasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan Kab. Tasikmalaya, Ketua DPC Apindo Kab. Tasikmalaya, Ketua SBSI 1992 Kab. Tasikmalaya, Camat Kecamatan Sukaratu, Kepala Desa Sukaratu, dan tamu undangan lainnya. Redi.

Related posts