Menuju Kota Sehat dengan Setumpuk Sampah di Depan Balai Kota Tasik

 651 total views,  2 views today

Tumpukan sampah yang berada di depan Balai Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Menyandang kota sehat yang akan didapatkan Kota Tasikmalaya tak berbanding lurus dengan implementasinya. Berdasarkan pantauan wartatasik.com hingga sore tadi, Tumpukan sampah di depan balai kota menumpuk berserakan.

Tak ayal pemandangan itu seperti mencoret muka sendiri, apalagi pemandangan tak sedap (sampah,red) itu berada di wilayah kantor wali kota Tasikmalaya.

Menurut penuturan salah seorang warga, dirinya heran tumpukan sampah tersebut lolos dari pantauan Pemkot, padahal para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pejabat bahkan Wali Kota pasti tiap hari beraktivitas disana.

“Memang itu ulah warga masyarakat yang tak beretika, suka membuang sampah sembarangan. Namun khusus titik yang satu ini harus ada perhatian serius dari Pemkot, karena merusak estetika lingkungan kantor wali kota,“ ujar warga yang namanya enggan disebutkan kepada wartatasik.com, Senin (25/02/2019).

Ia lantas berfikir, jika ada orang luar Kota Tasikmalaya lewat dan melihat tumpukan sampah di depan kantor wali kota, pasti mereka tersenyum ‘manis’ melihat kondisi sampah berserakan, terlebih di kota yang terkenal kota santrinya ini.

“Pokoknya tidak enak dipandang, tolong segera perhatikan kepada intansi terkait untuk secepatnya mengankut dan membersihkan tumpukan sampah itu. Bila perlu, dipasangi papan larangan keras membuang sampah disana, supaya tidak kembali menumpuk,“ pungkasnya. Suslia.

Related posts