Berharap turunnya hujan, warga RW 03 menggelar sholat Istisqo | ist

Kota, Wartatasik.com – Musim kemarau berkepanjangan yang dialami hampir seantero nusantara, kian dirasakan dampaknya. Sekitar tujuh bulan lamanya hujan tak kunjung tiba, krisis air bersih pun terjadi.

Untuk itu, warga RW 03, yang terdiri dari RT.01/02/03, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya menggelar sholat meminta hujan atau istisqo yang dilaksanakan usai sholat Jumat bertempat d Jl A.H.Witono (jalur dua) Pasar Induk Cikurubuk.

Nampak hidmat warga mengikuti sholat yang dihadiri oleh sesepuh K.H. Ijad Noorzaman, K.H. Misbahudin, Aj. Mabruri Jabrig, dan Ustadz Enceng, juga Ketua RW. 03 ,Ketua RT 01/02/03. Tak ketinggalan warga diluar ke RW an turut mengikutinya.

Aj. Mabruri Jabrig saat menghadiri sholat Istisqo | ist

“Kami mengharapkan dengan digelarnya sholat Istisqo ini, Alloh SWT mengampuni segala dosa hamba hamba-Nya dan segera menurunkan hujan dari langit yang penuh berkah dan rahmat,” tutur koordinator acara, Aj. Mabruri Jabrig kepada wartatasik.com, Jumat (08/11/2019).

Sholat istisqo lanjut Mabruri, sering dilaksanakan warga RW. 03, jika kemarau panjang seperti tahun ini.

“Insyaalloh dijadikan momen silaturahmi satu sama lainnya, saling bermaaf maafan. Hingga musim hujan pun segera tiba,” tandasnya. Asron