Dalam Eksibisi Penembak, Ketua KONI: Menyongsong Porda Jabar 2022 di Tasikmalaya

 2,124 total views

Para penembak sedang ikuti Ekshibisi | Suslia

Kab, Wartatasik.com Р Berbagai daerah ikuti Ekshibisi antar klub dan komunitas Senapan Angin Parahiyangan dan Shoting Club (PHSC) Cup II di lapangan Lapangan bola Jangga Kp Parakantiga Desa Janggala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (08/09/2019).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Saeful Hidayat mengatakan, ekshibisi ini dalam menyongsong penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) tahun 2022 mendatang di Tasikmalaya.

“Ya, khususnya untuk meningkatkan kompetensi menembak,” ucapnya saat ditemui Wartatasik.com di sela kegiatan.

Nampak Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran dan panitia Ekshibisi | Suslia

Saeful mengaku bangga karena minat masyarakat untuk tampil jadi atlet menembak cukup meningkat signifikan dengan begitu pesat.

“Paserta yang ikut 10 Klub dari berbagai daerah seperti Banjar, Ciamis, Garut, Cilacap, Pangandaran Tasikmalaya, Bandung dan daerah lainnya,” bebernya.

Menurut Saeful, sebagian atlet disiapkan diantaranya ada yang potensial meraih prestasi. Adapun lanjutnya, di Kabupaten Tasikmalaya ada satu satunya sekolah dengan ekskulnya menembak yaitu SMK Al Hikmah.

Dirinya pun berpesan, menembak itu tak hanya ikut ikutan, tapi para atlet yang siap untuk bertanding di Porda mendatang meraih hasil prestasi. Apalagi di Porda kemarin sudah lahir Perbakin.

“Saya berharap kedepannya akan lahir atlet berjiwa sportifitas,” harapnya.

Dalam Ekshibisi ini ada tiga kategori lomba diantaranya 3 Posisi PCP 33 m, 3 posisi pompa 27 m, Multirange PCP 18, 27,33 m dan Benchrest PCP 41 m Monte 10 m. Suslia.

Related posts