Di Hari Angklung, Budi: Jangan Ditingalkan Ini Budaya Kita

 723 total views,  2 views today

Wali Kota menyebut, salah satu ciri khas Jawa Barat adalah musik angklung | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Murid SD (Sekolah Dasar) se-Kota Tasikmalaya turut serta mainkan alat musik angklung yang berlangsung di halaman balekota Tasikmalaya.

Momen tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Angklung se-Dunia ke 9 yang dirangkaikan dengan HUT KORPRI, HUT PGRI ke 74 PGRI dan HUT DWP ke 20.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, nilai budaya dan khas di Jawa Barat yang terkenal adalah angklung, bahkan anak anak sekolah sudah mengenal dan lebih pada penguatan nilai budaya yang harus dijaga selain nilai agama kearifan lokal.

Makanya terang Budi, kegiatan ini harus menjadi ektrakulikuler (eskul) ditiap sekolah sehingga mereka (generasi muda) bisa mengenal kesenian dan budaya lokal daerah Sunda.

“Jangan sampai ditinggalkan, karena ini budaya asli kita,” ucap Wali Kota saat diwawancara usai kegiatan, Seninn (09/12/2019).

Adapun sejumlah anak SD yang ikut serta bermain angklung sebanyak 2019 orang se-kota Tasikmalaya dari 10 kecamatan dan 10 sekolah dengan iringan yang dibawakan UKM seni musik UPI

Nampak hadir Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimda, muspida dan para tamu undangan lainnya. Suslia.

Related posts