Jadi Ekskul, Wali Murid SDN 4 Gunung Lipung Berharap Anak Tertarik Musik Angklung

 2,631 total views,  2 views today

Tampil percaya diri, murid dan guru SDN 4 Gunung Lipung bermain musik angklung di halaman bale Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Diringi UKM seni musik UPI, ribuan murid SD se-Kota Tasikmalaya bermain angklung yang merupakan musik khas Sunda.

Kegiatan tersebut dalam peringatan Hari Angklung Sedunia yang dirangkaikan dengan hari PGRI, Dharma Wanita di halaman Bale Kota Tasikmalaya.

SDN Gunung Lipung 4 salah satu sekolah yang menjadi perwakilan di wilayahnya. Bukan tanpa sebab, SDN ini dinilai sudah siap baik guru maupun murid, karena angklung menjadi kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

Klik berita terkait >>> Di Hari Angklung, Budi: Jangan Ditingalkan Ini Budaya Kita

Menurut Noer Aisyah Mardiani salah satu Wali Kelas SDN Gunung Lipung 4 mengatakan, murid yang ikut main angklung sebanyak 80 orang, namun berhubung faktor izin dan sakit para murid yang datang sebanyak 50 anak SD dari kelas 4,5 dan 6.

Noer berharap dengan adanya kegiatan angklung yang menjadi ekskul di sekolah Gunung Limpung, menjadikan tiap anak tertarik dan semakin mendalami apa itu arti pasundaan.

“Ya, terlebih di era digital ini, anak anak lebih memilih main gadget dan semoga kedepannya alat musik angklung ini lebih banyak menarik minat anak anak di sekolah,” pungkasnya. Suslia.

Related posts