Nampak anak muda Kp Cimande sedang nobar film perjuangan pahlawan Indonesia | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Peringati Hari Pahlawan 10 November 2019, Karang Taruna Cimande Bermartabat  Kp Cimande Desa Manggungjaya Kec Rajapolah Kab Tasikmalaya ingatkan perjuangan para perebut kemerdekaan melalui nonton bareng (nobar).

Sebelum film perjuangan Panglima Jenderal Sudirman, warga nampak tertegun melihat tayangan dokumenter profil beberapa pahlawan nasional lalu mengheningkan cipta yang berlangsung dilapang Kubangjaya Kp Cimande Cibungbun.

Panitia kegiatan nobar Herdiana Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya ingin mengenalkan anak muda tentang jasa jasa dan kontribusi para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

Poto bersama sebelum outbound bapak tilas perjuangan | Wan.K

“Nobar ini dimaksudkan untuk flashback nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang dinilai tepat sasaran untuk membantu generasi muda meneladani semangat perjuangan,” ucapnya, Senin (11/11/2019).

Selain nobar, panitia juga menggelar kegiatan outbound yang tak hanya sekedar fun game semata, tapi juga ditanamkan rasa kebersamaan dan semangat perjuangan.

“Kami satukan sesuai tema peringatan hari pahlawan kali ini Aku Pahlawan Masa Kini,” pungkasnya.

Seluruh rangkaian acara nobar pada 8 November dan outbond 10 November tersebut ditutup dengan pelaksanaan tracking napak tilas dan diakhiri dengan pelaksanaan aneka lomba. Wan.K

Loading...