Masuk Musim Penghujan, UPTD Dadaha Lakukan Sterilisasi Drainase di Area Taman

 12,493 total views

Suasana gerakan sterilisasi drainase oleh UPTD Dadaha tadi pagi | asron

Kota, Wartatasik.com Diberitakan sebelumnya dalam rangka menjaga kebersihan dan keasrian komplek taman Dadaha yang berada di pusat Kota Tasikmalaya. UPTD Dadaha intens melaksanakan bersih bersih hingga melibatkan kerjasama dengan karang taruna setempat.

Seperti halnya tadi pagi, petugas kebersihan dari UPTD Dadaha melakukan sterilisasi drainase di area yang berada di komplek dengan menggunakan alat seadanya.

Ditemui disela kegiatan Kepala UPTD Dadaha Gumilang Herdis Kiswa, S.I.KOM., mengatakan sehubungan musim penghujan serta tidak tersentuhnya perawatan drainase yang berada di area komplek Dadaha Kota Tasikmalaya khususnya di Jalan Lingkar Stadion Wiradadaha, pihaknya melakukan bersih bersih.

“Kami beserta jajaran mengambil sikap atau langkah untuk melakukan sterilisasi drainase. Hal ini dilakukan semata-mata untuk kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktifitas olahraga di area Dadaha,” ucapnya, Kamis (23/01/2020).

Klik berita terkait >>> Taman Dadaha Nampak Asri, UPTD dan Karang Taruna Bersih bersih Komplek

Nampak Kepala UPTD tengah memantau gerakan sterilisasi drainase oleh UPTD Dadaha tadi pagi | asron

Ia berharap selain pihaknya intens melakukan kebersihan komplek Dadaha, ada juga peran aktif dari masyarakat, pedagang dalam turut menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya (Dadaha).

“Namun Alhamdulillah, setelah kami intens mengadakan pengarahan dan ajakan kepada mereka (pedagang), Para pedagang di area Taman Dadaha ini mau mengerti dan turut menjaga kebersihan dari sapu-aspu, hingga memungut sampah disekitarnya,” tuturnya.

Gilang mengaku, meski UPTD Dadaha tergolong SOTK baru hingga segala kebutuhan dalam melaksanakan pemeliharaan dan penataan area Taman Dadaha masih sangatlah minim. Seperti peralatan senso atau mesin pemotong, cukur rumput dan lainnya, juga alat untuk membersihkan saluran drainase.

“Tapi kami intens dan harus tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan area taman Dadaha milik Kota Tasikmalaya ini,” tandasnya. Asron

Suasana gerakan sterilisasi drainase oleh UPTD Dadaha tadi pagi | asron

Related posts