Camat Bungursari dan Lurah Bantarsari Salut Sasuhunan Bagi bagi Sembako

 16,417 total views

Ki-ka : Camat Bungursari, Lurah Bantarsari, Babinsa Bantarsari, anggota sasuhunan dan warga penerima bantuan sembako | Redi

Kota, Wartatasik.com – Camat Bungursari beserta Lurah Bantarsari hadiri kegiatan amal yaitu santunan terhadap masyarakat pra sejahtera yang digagas organisasi pemuda ke RW an Karang Taruna Susuhunan.

Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan, sebab sudah menjadi agenda rutin Karang Taruna Sasuhunan sebagai wujud kepedulian terhadap kaum yang dinilai pantas mendapatkan bantuan.

Camat Bungursari H Ahmad Suparman mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan oleh Karang Taruna Sasuhunan yang sudah mengabdikan diri memberdayakan lingkungan sekitar.

Selain itu, Camat juga mendukung penuh segala sesuatu yang sifatnya positif dan bermanfaat bagi masyarakat, apalagi dengan kegiatan amal santunan terhadap warga pra sejahtera.

“Tentunya kami selalu mendukung, kami juga membawa sejumlah bingkisan sembako. Semoga kegiatan Karang Taruna Sasuhunan menjadi motivasi bagi Karang Taruna lain, terutama di daerah Bungursari ini,” ucapnya.

Ditempat sama, Lurah Bantarsari Wawan Ruswandi mengaku bukan kali ini saja kegiatan santunan dilakukan Karang Taruna Susuhunan, pasalnya aksi sosial ini sudah menjadi agenda rutin para pemuda pemudi yang tergabung dalam Sasuhunan.

Photo bersama usai pembagian sembako | Redi

Lurah pun mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Susuhunan yang telah bisa dan mampu memberikan santunan uang dan sembako bagi warga kalangan tak mampu.

“Mudah mudahan Karang Taruna Susuhunan semakin maju dengan segala kegiatan positifnya. Saya tidak punya jasa disini, yang punya jasa itu Karang Taruna,” ungkapnya.

Senada, Sekretaris Karang Taruna Sasuhunan Eres Mukodas membenarkan santunan terhadap warga kurang mampu sudah menjadi agenda rutin. Hal itu lanjutnya, sebagai edukasi bagi anggota Susuhunan agar tertanam jiwa peduli terdapat kaum yang membutuhkan.

Adapun kata ia, terkait dana pembagian sembako ini adalah murni hasil swadaya dari para anggota Karang Taruna Sasuhunan secara sukarela tanpa ada paksaan.

“Santuan ini dua kali dalam seminggu, bahkan uang hasil swadaya dialokasikan untuk honor guru ngaji, berobat bagi pengurus RT ataupun warga. Alhamdulillah momen berbagi ini dihadiri bahkan diserahkan langsung oleh Camat Bungursari dan Lurah Bantarsari,” tandasnya.

Nampak hadir, Unsur Kecamatan Bungursari, unsur Kel Bantarsari, Babinsa Bantarsari, Danpos Bungursari, tokoh agama, tokoh masyarakat, RT RW, Ketua Karang Taruna Bantarsari, LPM, anggota Susuhunan serta tamu lainnya. Redi.

Related posts