Laga Unsil menghadapi IKIP Siliwangi yang  tersebut berakhir dengan skor 3-5. Pada babak pertama, Unsil unggul lebih dulu dengan dua gol yang dicetak Armia Zainul Almaraghi pada menit keenam dan 18 | dok LIMA

Kota, Wartatasik.com – Setelah mengalami kekalahan pada laga pertama mereka di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7, Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya bertekad untuk meraih kemenangan di tiga pertandingan selanjutnya yang berlangsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya pada Selasa (08/10/2019).

Laga Unsil menghadapi IKIP Siliwangi yang  tersebut berakhir dengan skor 3-5. Pada babak pertama, Unsil unggul lebih dulu dengan dua gol yang dicetak Armia Zainul Almaraghi pada menit keenam dan 18.

Dua gol tersebut dihasilkan setelah para pemain Unsil melakukan shot on target sebanyak delapan kali. Setelah paruh waktu, IKIP Siliwangi meningkatkan performa mereka.

Lima shot on target yang mereka lakukan menjadi gol. Wilmi Darmawan menjadi pemain yang menciptakan hattrick pada pertandingan ini. Dua gol tersisa berasal dari Wahyudin pada menit ke-30 dan Moch. Fallah Virki Perbangsa pada menit ke-39.

Unsil tetap melakukan perlawanan keras pada babak kedua ini. Mereka mampu menambah satu gol lewat Adytia Fikri Rahman pada menit ke-25.

Kemenangan tersebut semakin memotivasi IKIP Siliwangi untuk bertanding di laga berikutnya. Akan tetapi, kekalahan yang dialami Unsil juga tidak menyurutkan semangat mereka untuk menang.

Klik berita terkait >>> Tidak ‘Berkutik’, Tim Putri UPI Bandung Cukur Habis Para Srikandi Unsil 8 – 0

Apalagi laga ini merupakan laga pertama Unsil di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Unsil masih akan meneruskan perjuangan mereka di laga berikutnya.

Pelatih Unsil, Hendra Adhi Yuda, mengakui bahwa secara skor dan permainan kalah. Namun katanya lagi, pihaknya bertekad dalam diri untuk membangkitkan anak-anak agar di pertandingan selanjutnya karena masih menjalani tiga pertandingan lagi.

“Kami tidak memikirkan hasil, tetapi pembelajaran yang kami ambil. Banyak kesalahan pada teknik dasar. Para pemain juga terlena karena sudah unggul lebih dulu. Selanjutnya, kami akan membuat para pemain lebih siap dalam bermain bola agar bisa meraih kemenangan dan lolos ke Nationals,” tuturnya

Di sisi lain, pelatih, IKIP Siliwangi, Redi, menyampaikan rasa syukurnya, dan menyampaikan terimakasih kepada para pemain yang berjuang di pertandingan ini.

“Meski tadi sempat ada kendala di babak pertama, anak-anak bisa memperbaikinya di babak kedua. Kami mencoba membangun mental mereka kembali saat paruh waktu. Kami akan mencoba meminimalisir kesalahan di laga selanjutnya,” akunya.

Dengan hasil tersbebut, Unsil yang berada di dasar klasemen akan melakoni laga kedua melawan Universitas Islam Nusantara (Uninus), sedangkan IKIP Siliwangi kini berada di posisi atas klasemen Pul A.

Mereka akan menjalani laga ketiga melawan STKIP Pasundan Cimahi. Kedua laga tersebut akan berlangsung pada Rabu (9/10).

Datang dan dukung tim kampus kalian secara langsung di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7, atau streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa. Asron