Murid Pencak Silat Gadjah Putih Dilantik Kenaikan Sabuk Paguron

 4,646 total views,  4 views today

Pelantikan kenaikan sabuk paguron pencak silat Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka Benteng Pusaka Sukalaksana berlangsung di lapangan Jambore Kp Cibeureum Kel. Suklaksana Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya | Blade

Kota, Wartatasik.com – Pelantikan kenaikan sabuk paguron pencak silat Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka Benteng Pusaka Sukalaksana berlangsung di lapangan Jambore Kp Cibeureum Kel. Suklaksana Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya.

Pelatih pencak silat Gadjah Putih Asep Nuryana mengatakan, peserta yang hadir sekitar 40 orang dari sekolah tingkat SD, SMP dan SMA yang akan diselenggarakan dua hari menginap 1 malam.

Adapun dalam prosesi pelantikan kenaikan sabuk paguron akan dilakukan pengetesan, yakni tes fisik, mental, jurus, langkah dengan tujuannya untuk menjadi pesilat yang sejati.

“Mudah-mudahan diadakannya kenaikan sabuk ini bisa untuk menjaga diri, mengasah mental, memotivasi atau dorongan positif bagi para murid,” ucapnya, Sabtu (23/11/2019).

Sementara itu Ketua pencak silat Gadjah Putih Mega Paksi Puska Ahyan Sunarya
menyebut tujuan diadakannya penyelenggaraan ini tak lain untuk melatih mental fisik, kebersamaan, saling tolong menolong.

“Bela diri bukan untuk bergaya dan ‘petangtang-petengteng’, melainakan untuk menjaga diri pribadi dan keluarga,” ujar Ahyan.

Ditempat sama perwakilan Kelurahan Sukalaksana Asep Roni menuturkan, mewakili instansinya ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi pelatih yang selama ini telah menggembleng anak muda Sukalaksna untuk melatih seni belada diri pencak silat.

“Mudah-mudahan adek adek para peserta ini menjadi pahlawan penerus perjuangan, walau bagai manapun kemerdekaan ini tetap harus di pertahankan, salah satunya adalah dengan seni bela diri,” tukasnya. Blade.

Related posts