Peduli Banjir Masamba, BEM UMTAS Gelar Aksi Galang Dana

 31,955 total views

Pamflet aksi BEM UMTAS | Ist

Kota, Wartatasik.com – Korban bencana banjir bandang Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan sudah mencapai puluhan orang.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, BEM UMTAS bersama BEM FKIP, Teknik dan Fikes UMTAS Lazismu Kota Tasikmalaya gelar aksi kemanusiaan dengan menggalang donasi.

Ketua Pelaksana Aditia Nugraha dari Kementerian Sosial BEM UMTAS mengatakan, tujuan diadakannya aksi galang dana ini untuk membantu saudara tanah air yang sedang mendapatkan musibah banjir di Sulawesi Selatan.

“Waktu penggalangan aksi kemanusiaan bertajuk Mari Bergerak Bantu Saudara Kita Dengan Berdonasi ini dari 16 – 30 Juli 2020 yang diharapkan bisa bermanfaat bagi para korban banjir bandang. Mari bergerak bantu saudara kita, aksi nyata untuk kemanusiaan,” ucap Aditia, Jumat (17/07/2020).

Menurutnya, apa yang dimiliki saat ini, belum tentu akan dimiliki seutuhnya, hal itu lantaran semuanya adalah titipan Tuhan, dan manusia hanyalah menjaga apa yang sudah dititipkan. Sehingga, pentingnya berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan.

“Seseorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu saampai sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang sudah di sedekahkan dengan tangan kanannya,” pungkas Aditia mengutip hadist nabi riwayat HR. Bukhori. Asron.

Related posts