Ketua YSN Disuapin staf ahli Wali Kota Tasikmalaya H Undang Hendiyana | dokpri

Kota, Wartatasik.comBertempat di Situ Cibeureum Kecamatan Tamansarai, Harlah ke 4 Yayasan Sunda Ngahiji yang dilaksanakan  pada tanggal 20 Oktober lalu berlangsung meriah karena didukung dengan sejumlah seni dari seniman dan budayawan ternama.

Pada kegiatan Harlah atau hari lahir YSN (Yayasan Sunda Ngahiji) itu digelar bakti sosial yakni bantuan terhadap ratusan anak yatim piatu juga panti jompo.

Para tamu undangan pada saat itu, hadir Wali Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Staf Ahli H Undang Hendiyana, Ketua PGRI Kota Tasikmalaya dan Kadisporabudpar  dihibur dengan suguhan permainjan seratus angklung siswa SD se Kota Tasikmalaya.

Ketua YSN, Kayat mengatakan bahwa dalam setiap perayaan hari lahirnya Yayasan Sunda Ngahiji selalu menyajikan seni khas kesundaan.

Anak anak yatim piatu yang dibantu YSN dalam harlahnya ke 4 | dokpri

“Seperti halnya pada harlah yang ke 4 ini selain berbagi kepada anak yatim dan panti jompo juga kami juga menghadirkan dan memainkan musik karinding, celempung, calung, beluk dan dipungkas dengan penampilan wayang golek,” ujarnya kepada Wartatasik.com, Senin (02/12/2019).

Suksesnya harlah ke 4 itu tutur Kayat, tidak terlepas dari dukungan para pengurus Yayasan Sunda Ngahiji juga para donatur atau dermawan sehingga acara berlangsung sesuai yang diharapkan.

Kedepannya lanjut Kayat, YSN akan tetap menonjolkan seni budaya sunda dan lebih meriah lagi dalam giat giat selanjutnya.

“Juga untuk tempat acara pastinya tidak akan berlangsung sama dari sebelumnya. Tak lupa dalam kesempatan ini, kami sampaikan banyak terimakasih kepada pihak yang terlibat khususnya Bapak Bachtiar selaku pembina kami sehingga terlaksananya rangkaian demi rangkaian dengan baik,” pungkasnya. Asron

Loading...