Usung tema ‘Bersama Masyarakat Meraih Sukses’, ISMKMI: Gelar Peringatan Hari AIDS se-Dunia

 2,737 total views

ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia) hari ini menggelar berbagai kegiatan depan pintu utama Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, dalam rangka Peringatan Hari AIDS sedunia bersamaan dirangkaikan dengan hari Ibu bertajuk Bersama masyarakat meraih sukses, Minggu (22/12/2019) | Suslia

Kota, Wartatasik.com – ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia) hari ini menggelar berbagai kegiatan depan pintu utama Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, dalam rangka Peringatan Hari AIDS sedunia bersamaan dirangkaikan dengan hari Ibu bertajuk Bersama masyarakat meraih sukses, Minggu (22/12/2019).

Ketua Pelaksana Nurfita Junisa mengatakan bahwa acara ini digelar bertujuan untuk menghilangkan stigma masyarakat terhadap ODHA (Orang dengan HIV Aids) dan meyakinkannya bahwa virusnya tidak menular melalui udara seperti pelukan berjabat tangan.

“Dengan perlakuan masyarakat yang mengacuhkannya, mereka (ODHA) kesulitan untuk beraktifitas apalagi berkreatifitas dan berkarya. Kami mengajak masyarakat bisa merangkul juga memotivasi kepada penyandang HIV Aids,” tuturnya kepada Wartatasik.com.

Ketua Pelaksana Nurfita Junisa | Suslia

“Kegiatan ini pula sebagai edukasi kepada masyarakat tentang HIV Aids dan merubah paradigma masyarakat terkait stigma buruk terhadap ODHA,” papar Nurfita.

Ia mengatakan dalam kegiatan peringatan tersebut, ada kurag lebih seratus orang peserta yang ikut cek kesehatan HIV untuk hari ini dan berharap semua kasus yang belum terungkap terkait virus tersebut.

“Mudah-mudahan bisa terungkap dan paradigma masyarakat berubah tentang pandangan buruk HIV Aids dan kami terus fokus terhadap edukasi masyarakat. Kita bisa mengetahui status HIV mulai dari sekarang dan pencegahan bisa dilakukan secara cepat, kepada ODHA jangan mudah menyerah, terus berjuang tidak pantang menyerah,” pungkasnya. Suslia

Related posts