Tim putra Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) meraih kemenangan pertama di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 saat bertanding dengan salah satu debutan, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi) | dok LIMA

Kota, Wartatasik.comTim putra Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) meraih kemenangan pertama di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 saat bertanding dengan salah satu debutan, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi).

Hasil akhir pertandingan yang berlangsung di Mayasari Sport Hall adalah 3-0 pada Rabu (09/10/2019) kemarin siang.

STKIP Pasundan mengawali keunggulan dengan satu gol pada babak pertama, lewat Ikbal Nurcahya pada menit ketujuh. Selain menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak ini, gol tersebut juga menjadi yang pertama bagi Ikbal selama dua petandingan yang dijalani STKIP Pasundan. Gol ini hadir setelah empat kali melakukan percobaan tendangan ke arah gawang.

Pada babak kedua, STKIP Pasundan mencetak dua gol lagi dalam kurun waktu dua menit. Pada menit ke-35, Muhamad Haerudin menciptakan gol kedua timnya. Berselang dua menit, Riki Prasetya juga menyumbang gol sekaligus menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Klik berita terkait >>> Dalam Laga LIMA Futsal Season 7 Hari Ketiga, Unpad Menang Telak 5-1 Lawan Uninus  

Pada babak tersebut, IKIP Siliwangi juga terus mencoba mengejar keunggulan lawan hingga babak kedua. Sayang, usaha mereka belum sesuai dengan harapan yang diinginkan.

Pelatih STKIP Pasundan, Jaka Purwakusumah, mengatakan bahwa pertandingan pertamanya masih belum bisa mendapat poin.

“Oleh karena itu, hasil ini harus kami syukuri karena target kami memang memenangi tiga laga selanjutnya. Masih ada dua tugas berat lagi untuk anak-anak. Motivasi para pemain melaju ke Nationals membuat mereka terus berjuang,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa mereka (anak asuhannya,red) juga sudah mengalami perkembangan yang signifikan dari laga laga sebelumnya.

“Setiap pertandingan yang dijalani harus lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Itu menjadi prinsip kami dalam bertanding, dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik lagi demi kampus di laga selanjutnya,” tambahnya.

Dengan hasil ini, STKIP Pasundan naik ke posisi ketiga klasemen Pul A. Mereka akan berhadapan dengan Universitas Islam Nusantara (Uninus) pada Jumat 11 Oktober 2019 atau besok siang.

IKIP Siliwangi, yang masih berada di perinngkat kedua, akan bertanding dengan STIE Indonesia Membangun (STIE Inaba) pada hari ini, Kamis (10/10/2019).

Datang dan saksikan LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 di Mayasari Sport Hall. Atau, streaming melalui official Youtube Liga MahasiswaRedaksi