tim Universitas Islam Nusantara (Uninus) berhadapan dengan Universitas Padjajaran (Unpad) | dok LIMA

Kota, Wartatasik.com – Hari ketiga kompetisi LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 yang berlangsung di Mayasari Sport Hall Tasikmalaya, sejumlah tim dipertandingkan, Rabu 09 Oktober2019) kemarin siang.

Khusus di kategori putri, tim Universitas Islam Nusantara (Uninus) berhadapan dengan Universitas Padjajaran (Unpad).

Dalam laga yang digelar, tim putri Unpad sukses meraih kemenangan dengan skor telak. Unpad berhasil mencetak 5 gol ke gawang Uninus.

Sementara, Uninus hanya bisa membalas 1 gol, sehingga kedudukan akhir 5-1 untuk keunggulan Unpad.

Dengan kemenangan tersebut, tim putri Unpad semakin berpeluang untuk menjuarai kompetisi, apalagi mereka bisa memanfaatkan jumlah pertandingan yang tersisa dengan meraih kemenangan.

Klik berita terkait >>> Di Hari Ketiga Kompetisi LIMA Futsal Season 7, Tim Putri UPI Vs STKIP Pasundan Cimahi 3-1

Kedua tim bertanding maksimal. Menunjukkan performa terbaiknya demi merebut posisi paling atas klasemen. Namun, pada pertandingan tadi siang Unpad lebih dominan menguasai permainan hingga hasil positif dapat diraihnya dengan baik.

Pelatih tim putri Unpad, Irandi, menyatakan timnya masih punya peluang untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya dengan catatan seluruh pemain bisa menjaga konsentrasi dan kondisi fisik dengan maksimal. Selain itu, lanjut ia, pemainnya juga harus bisa memanfaatkan kelemahan lawan.

Diakuinya bahwa di pertandingan kedua ini masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, seperti aluran bola juga para pemain belum menampilkan skill terbaiknya. “Untuk nanti kita harus bisa meningkatkannya,” tegas Iriandi.

Sementara, Pelatih Uninus, Deden, mengakui kekalahan yang didapat anak asuhnya akibat dari kehilangan recovery sehingga berpengaruh terhadap permainan tim terutama di menit-menit awal.

“Jadi, ketika kondisi para pemain membaik di babak kedua ternyata sudah kehilangan tenaga,” ungkapnya.

Dengan demikian, Deden menyebut akan memaksimalkan recovery waktu sekaligus memotivasi para pemainnya, dan menyiapkan skema-skema untuk melakoni pertandingan berikutnya.

“Di tahun ini kita enggak muluk-muluk juara, soalnya tim kita ini baru terbentuk sekitar dua bulanan. Kita ingin menampilkan yang terbaik saja,” tandasnya. Asron