Dihiasi Empat Kampus Baru, LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8

 8,706 total views

Technical Meeting LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 | Ist

 

Pada musim lalu, LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference digelar di Bandung. Kota Kembang akan kembali menjadi tuan rumah pada musim ini. LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 tidak hanya diikuti oleh tim Bandung, tetapi juga tim kampus-kampus lainnya dari Jawa Barat…

SPORT, Wartatasik.com – Jawa Barat telah mencuatkan beberapa tim dan student athlete di LIMA Badminton Nationals. Siapakah yang tim dan student athlete yang akan menonjol di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8? Lebih lanjut, apakah penghargaan di fase Nationals akan kembali dikuasai oleh tim-tim Jawa Barat?

LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 akan menyajikan kompetisi sektor beregu dan perseorangan. Kompetisi perseorangan yang diikuti oleh 13 tunggal putra, dan 13 ganda campuran akan mengawali kompetisi yang digelar di GOR Tri Lomba Juang pada 8-15 Maret mendatang. Di sisi lain, kompetisi kategori beregu akan dihiasi oleh 11 tim putra dan empat tim putri.

Beberapa student athlete dan tim sudah menonjol sejak LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference musim lalu, seperti Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung.

Dan, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Keempat kampus tersebut akan kembali berpartisipasi pada LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8. Universitas Galuh (Unigal), yang terakhir berpartisipasi pada musim keenam, juga akan kembali menunjukkan penampilannya pada musim ini.

Beno Drajat dan Anastasya dari Unikom yang menjadi runner-up perseorangan ganda campuran musim lalu, akan mengikuti kompetisi ganda campuran lagi pada musim ini. Namun, mereka tidak akan menjadi pasangan lagi pada tahun ini. LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 akan menjadi tahun terakhir untuk Beno. Musim ini menjadi tahun kedua Anastasya berpartisipasi di kompetisi LIMA.

Student athlete Unikom lainnya, Yosafat Efraim Desuari Is Real, yang menempati peringkat ketiga ganda campuran bersama Zahra Mahria Rossedy Permata pada tahun lalu, juga akan turut mengikuti kompetisi musim ini. Pada LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 nanti, ia hanya mengikuti beregu dan perseorangan tunggal putra.

Peringkat ketiga tunggal putra, Farid Pramadita Gunawan, dari STIE Sebelas April Sumedang (STIE SAS), juga akan kembali berpartisipasi di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8.

Selain itu, penampilan student athlete UPI  runner-up tunggal putri musim lalu, Triya Nur Sa’Adiyah, juga patut dinantikan. Pemain yang berada di klub pro SGS PLN Bandung tersebut akan kembali membela kampusnya pada musim ini. Ia juga menjadi satu-satunya student athlete UPI yang mengikuti kompetisi perseorangan tunggal putri LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8.

Selain itu, Unikom dan STKIP Pasundan diperkirakan akan menampilkan pertandingan ketat. Pasalnya, kedua tim tersebut saling memperebutkan gelar pada musim lalu di sektor beregu putra. Pada kategori beregu putri, STKIP Pasundan juga memperebutkan posisi juara bersama UPI.

CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali, mengungkapkan harapannya untuk para tim yang berpartisipasi di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8. Ia mengatakan, Bandung memiliki animo badminton yang tinggi.

Animo tinggi itu katanya, beberapa kali juga terbukti dengan suasana pertandingan yang seru. “Saya berharap kompetisi di conference Jawa Barat ini akan semakin ramai, seru, dan memiliki level permainan yang juga semakin tinggi. Semoga kampus-kampus yang berpartisipasi bisa mempertahankan kebanggaan Jawa Barat sebagai salah satu yang superior di LIMA Badminton.” ucapnya, Sabtu (07/03/2020)

Lima Debutan Turut Berpartisipasi

LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 akan dihiasi oleh empat kampus baru. Satu kampus akan melangsungkan debutnya di kompetisi kategori beregu, sedangkan tiga kampus lainnya hanya mengirim pemain di perseorangan.

Di pertandingan beregu, Universitas Perjuangan (Unper) menjadi satu-satunya tim debutan yang baru mengawali kiprahnya di kompetisi Liga Mahasiswa.

Di sektor perseorangan, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer IKMI (STMIK IKMI) Cirebon dan Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBI Kesatuan) Bogor mengirimkan satu perwakilan di tunggal putra. Selain itu, STP Nationals Hotel Indonesia (STP NHI) memiliki dua pemain tunggal putra dan dua pasangan di ganda campuran.

Ketiga kampus tersebut akan menghadapi kampus-kampus lain seperti Unpad, UPI, Institut Teknologi Bandung (ITB), Unikom, STKIP Pasundan, Universitas Islam Gunung Djati (UIN SG), Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos), dan STIE SAS, yang juga berpartisipasi di kompetisi perseorangan LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8. Informasi lebih lanjut kunjungi www.ligamahasiswa.com. ** Redaksi

Related posts