Menang Versus STKIP, Unpad Masuk Babak Final LIMA Futsal Season 7 Besok

 904 total views,  2 views today

Dengan hasil ini, Unpad akan berlaga di babak final LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 besok | dok LIMA

Kota,  Wartatasik.com – Universitas Padjadjaran (Unpad) memenangi laga semifinal LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 pada Sabtu (12/10).

Unpad menang atas Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) dengan skor 7-1 pada laga yang berlangsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama mencetak satu gol. Unpad unggul lebih dulu lewat gol dari Yosafat Dicky Eka Darmawan pada menit ke-14. STKIP Pasundan menyusul pada menit akhir babak pertama berkat tendangan Bakhtiar Muhammad Ridwan.

Pada babak kedua, Unpad memperlihatkan keunggulan dengan menambah lima gol. Saat pertengahan laga, STKIP Pasundan mengubah strategi dengan menggunakan power play. Meski memiliki risiko tinggi, mereka tetap menggunakannya demi menambah gol.

Sayangnya, strategi tersebut belum tepat pada laga ini. Namun, perubahan strategi tersebut memperlihatkan usaha mereka dalam bertanding membawa nama kampus. STKIP Pasundan juga 12 kali melakukan tendangan yang tepat ke arah gawang.

“Secara keseluruhan, anak-anak bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Pada babak pertama, kami sedikit kesulitan. Akan tetapi, kami mencoba memperbaikinya pada babak kedua,” kata Muhamad Rheza Pradita, manajer Unpad.

Ia menambahkan, pihaknya jugs pertains Kalinda melakukan pertahanan atas power play.

“Siapapun lawannya, kami berusaha untuk tetap optimis dengan membawa nama Unpad karena mental para pemain Susan bagus,” tuturnya.

Di sisi lain, Jaka Purwakusumah, pelatih STKIP Pasundan, mengaku mendapat pelajaran dari laga ini. Ia mengatakan bahwa, anak-anak mungkin terlalu percaya diri karena sudah mencapai target yang diinginkan, yaitu lolos ke Nationals.

“Lewat pertandingan ini, kami juga mendapat pelajaran bahwa jangan terlalu percaya diri dengan apa yang sudah didapatkan. Meski berisiko, kami juga mencoba memakai strategi power play. Hasil ini akan memotivasi kami untuk lebih baik lagi ke depannya,” paparnya.

Tangis haru menghiasi akhir laga ini. Kedua tim sudah menunjukkan usaha terbaik mereka demi membanggakan almamater. Sayangnya, di setiap kompetisi memang selalu ada yang kalah dan menang.

Namun, kekalahan juga akan menjadi pelajaran penting agar lebih baik lagi di masa depan.

Dengan hasil ini, Unpad akan berlaga di babak final LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7, sedangkan STKIP Pasundan akan menjalani pertandingan perebutan peringkat ketiga. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu (13/10/2019) besok.

Lawan yang akan mereka hadapi akan ditentukan dalam pertandingan antara IKIP Siliwangi dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Datang dan saksikan secara langsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya. Atau, streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa. Redaksi

Related posts