Afridza Munandar | ist

Berita duka datang dari Sirkuit Sepang, Malaysia ketika salah satu pembalap masa depan Indonesia, Afridza Munandar, dikabarkan meninggal dunia.

SPORT, Wartatasik.comAfridza sedianya terdaftar sebagai salah satu kontestan yang berlaga pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang Sabtu (2/11/2019) hari ini.

Nahas, pembalap muda tanah air asal Kota Tasikmalaya ini harus mengalami insiden parah saat sedang melakoni Race 1.

Motor yang dikendarainya hilang keseimbangan saat melaju di tikungan 10 sehingga membuatnya terjatuh di lintasan.

Pembalap berusia 20 tahun itu pun sempat mendapat perawatan medis di sisi lintasan sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Klik berita terkait >>> #RIPMunandar, Marquez Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Pembalap Indonesia di Malaysia

Berikut video Afridza Munandar ketika dibawa ke Rumah Sakit dengan helikopter yang tersebar dari Media Sosial >>>

Sebagai buntut dari insiden tersebut, sesi balapan yang digelar hari ini pun dibatalkan.

Melalui unggahannya di akun Twitter, pihak MotoGP pun memberikan pernyataan resmi bahwa Afridza menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Berpulangnya Afridza meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia balap motor pada umumnya dan masyarakat Indonesia pada khususnya.

Afridza S Munandar adalah salah satu Pembalap Terbaik Asia Talent di arena motor, dan salah satu pembalap Terbaik Indonesia kelahiran Kota Tasikmalaya tepatnya warga Perumahan Tamansari, Kawalu

Dari even MOTO GP dia bertarung demi gelar, sudah dua kali memenangkan balapan dua kali Runner up dan juga dua kali naik podium di musim ini. ** Dikutip dari beberapa sumber referensiRedaksi