Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya gelar Gowes Pemuda | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya gelar gowes pemuda.

Kegiatan tersebut masih dalam rangka serangkaian Hari Sumpah Pemuda (HSP) dengan tema Cinta Kami Untuk Negeri yang berlangsung di sekretariat DPD KNPI, Jalan Letjend Mashudi.

Ketua KNPI Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi Sakan mengatakan, gowes pemuda bertujuan untuk menegaskan jika pemuda Kota Tasikmalaya mempunyai keberpihakan dan empati terhadap permasalahan berikut pembangunan di Tasikmalaya.

Kegiatan ini terang Ahmad, untuk menyatukan kembali serpihan-serpihan bekas Pemilihan Presiden (Pilpres) yang sempat terpecah dengan isu sara dan lainnya.

Klik berita terkait >>> Ada Baksos dan Donor Darah, KNPI Kota Tasik Isi HSP dengan Kegiatan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya gelar Gowes Pemuda | Suslia

“Gowes kali ini ingin menyatukan kembali visi bahwa bersama satu untuk kata perdamaian untuk pemuda untuk cinta NKRI,” ungkapnya, Minggu (03/11/2019).

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Yanto Oce menyebut dengan seringnya berkecambuk konflik sosial berbau sara, telah mengoyak semangat sumpah pemuda.

Dengan HSP lanjutnya, momentum untuk mengairahkan kembali semangat yang terdegradasi dan mencoba membuat program untuk membangkitkan kesatuan dan peratuan yang perlu dikemas secara inovatif.

“Pemuda harus punya ide cemerlang dan buatlah dunia guncang dengan ide pemuda Indonesia. Saya berharap kepada pemuda untuk mempersempit jurang kemiskinan,” ujarnya.

Ditempat sama, Ketua Panitia Heni Hendini S.Pd menuturkan, kegiatan gowes adalah rangkaian dari peringatan HSP kemarin di Gedung Serbaguna Balekota.

“Kemrin sudah dilaksanakan donor danah, santunan para penyandang thalasemia, bantuan sosial kepada yatim piatu dan jomplo serta terakhir sebagai penutup kegiatan gowes pemuda,” pungkasnya.

Nampak hadir seluruh kepengurusan KNPI, unsur TNI Polri, ratusan peserta gowes serta tamu undangan lainnya. Suslia