DPD KNPI Kota Tasikmalaya ingin momen Hari Pemuda dapat bermanfaat bagi masyarakat | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91, menjadi momen berbagi kasih bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya.

Pasalnya, organisasi yang mewadahi kepemudaan ini secara bersamaan mengadakan kegiatan bhakti sosial (baksos) santunan kepada penyandang talasemia, beberapa anak yatim dan jompo.

Tak hanya itu saja, di Hari Sumpah Pemuda ini juga, DPD KNPI bekerjanya dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RS Dr Soekardjo menggelar donor darah yang mendapat apresiasi dari Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman  kegiatan.

Dikatakan Budi, saat ini kebutuhan darah sangat tinggi di Tasikmalaya, terlebih bagi penyandang thalasemia.

“Untuk penyandang thalasemia saja dibutuhkan yang betul betul pelayanannya, karena mereka wajib untuk melakukan cuci darah,” ujarnya,” Senin (28/10/2019).

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya Akhmad Junaedi mengaku jika di Hari Sumpah Pemuda ini pihaknya ingin mengadakan kegiatan yang bermanfaat khususnya untuk masyarakat Tasikmalaya.

“Ya, maka digelarlah baksos yaitu menyantuni anak yatim dan jompo serta menyantuni para penyandang thalasemia,” pungkasnya. Suslia.