Kemarin, 496 CPNS Tahun 2018 Terima Petikan Keputusan Bupati Tasikmalaya

 1,536 total views

Bupati H. Ade Sugianto, S.IP., memberikan Pembekalan dan Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Tasikmalaya tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten  Tasikmalaya tahun 2018 | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati H. Ade Sugianto, S.IP., memberikan Pembekalan dan Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Tasikmalaya tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten  Tasikmalaya tahun 2018, bertempat di Pendopo Baru, Selasa 26 Maret 2019 kemarin.

Hadir pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Drs. H. Ruhimat, M.Pd., Plh. Sekretaris Daerah Drs. Iin Aminudin, M.Si., Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen, dan para tamu undangan lainnya.

Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pegawai ASN berkedudukan sebagai unsur aparatur negara yang melaksanakan kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan instansi pemerintah serta harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik.

Sebagai unsur aparatur negara, pegawai ASN mempunyai fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat dan pemersatubangsa. Pegawai ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Bupati H. Ade Sugianto, S.IP., memberikan menyerahkan secara simbolis Petikan Keputusan Bupati Tasikmalaya tentang Pengangkatan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018 | Kominfo

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto mengatakan, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini merupakan penerapan reformasi birokrasi dan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara. Reformasi sistem pengadaan CPNS merupakan langkah awal dalam reformasi dibidang sumber daya manusia aparatur. Maka sistem seleksi pengadaan CPNS diselenggarakan secara kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, serta tidak dipungut biaya.

“Dengan sistem seleksi yang berbasis kompetensi, saya yakin bahwa peserta yang hari ini diangkat menjadi CPNS merupakan putra-putri terbaik bangsa yang layak mengemban tugas sebagai Aparatur Sipil Negara dan mengabdi untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati mengingatkan kepada CPNS Kabupaten Tasikmalaya untuk tidak henti-hentinya mengucap syukur pada Alloh SWT karena berkat ridho-Nya mereka mendapatkan anugrah yang luar biasa. “Saya minta mereka (CPNS) bersyukur atas itu, dan mereka harus bisa menjaga Negara ini dengan baik, jangan sampai mereka melakukan sesuatu yang merugikan negara,” tutur Bupati.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menerima orang-orang terbaik dan memang orang-orang yang dibutuhkan. ”Dengan komposisi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga lainnya. Ini memang yang kami butuhkan dan semoga yang terbaik,” kata Bupati.

Di Kabupaten Tasikmalaya penerimaan CPNS melalui beberapa kategori, dengan masing-masing kategori menghasilkan CPNS terbaik.”CPNS ini kan melalui beberapa jalur, ada jalur Kategori 2 (Tenaga honorer yang diangkat per 1 Januari 2005 dan tidak mendapat upah dari APBD/APBN), jalur Cum Laude, dan jalur umum denganjumlah keseluruhan 496 orang,” tukasnya.

Bupati Tasikmalaya berharap dengan hadirnya CPNS tahun 2018 yang memiliki kualitas, akan menjadikan Kabupaten Tasikmalaya lebih baik. ”Semoga (CPNS) menjadi orang yang dapat mengabdi pada Kabupaten Tasikmalaya khususnya, Negara pada umumnya,” imbuh Bupati.

Pada akhir sambutanya Bupati mengucapkan selamat dan amanatnya kepada 496 orang CPNS di KabupatenTasikmalaya. Selamat melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas, pengabdian, kesetiaan dan tanggung jawab yang tinggi. Bupati tegaskan untuk selalu menerapkan nilai-nilai budaya kerja aparatur.

“Pelihara selalu integritas dan wibawa sebagai aparatur negara, tingkatkan motivasi dan etoskerja, serta tingkatkan kualitas moral dan keimanan. ASN dituntut untuk mengedepankan profesionalisme, kedisiplinan,dedikasi dan loyalitas terhadap pemerintah daerah serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas. Selamat bergabung di birokrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya,” pungkas Bupati. Kominfo | Red

Related posts