Dalam Kunjungannya ke Eks Kewadaan, Bupati Sampaikan Ingin Berdayakan Perempuan

 566 total views,  2 views today

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya berupaya memicu geliat ekonomi dengan memberdayakan perempuan yang ada di desa melalui program Perwira Desa (Pemberdayaan Wanita Desa) | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya berupaya memicu geliat ekonomi dengan memberdayakan perempuan yang ada di desa melalui program Perwira Desa (Pemberdayaan Wanita Desa).

Hal itu dikatakan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, saat berkunjung ke eks Kewadanaan Manonjaya dalam rangka halal bilhalal yang dihelat di Gedung PGRI, Manonjaya, pada Selasa kemarin (18/06/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ade mengatakan, Pemda ingin memberikan kesempatan kepada para ibu dan perempuan di desa.

“Agar berkontribusi dalam kaitannya dengan ekonomi melalui program Perwira Desa,” ucap Ade di hadapan masyarakat Manonjaya, Cineam, Gunung Tanjung, dan Karang Jaya.

Dalam halal bihalal, Bupati kembali menegaskan mengenai program Tasik Caang Baranang terkait ketersediaan penerangan di daerah yang masih minim penerangan.

“Kami ingin sebagian besar atau bahkan seluruh wilayah di Kab. Tasikmalaya terang benderang, oleh karena itu dicanangkan Tasik Caang Baranang,” ujar Bupati.

Selain itu, Ade juga menyampaikan kembali keinginannya agar masyarakat kurang mampu dapat menikmati akses kesehatan yang leluasa tanpa terbebani masalah finansial melalui program Halo Tasik 119.

“Kalau masyarakat masih kesulitan terkait biaya perjalanan ke rumah sakit, ambulan, dan sebagainya yang darurat termasuk biaya pengobatan, silahkan gunakan handphone Ibu Bapak tekan 119. Kami siap melayani dengan kurang lebih 16 operator termasuk dokternya,” tandasnya. Redi

Related posts