Dihadapan Kwarcab Pramuka, Bupati Tasik Tegaskan Agar Setia Terhadap NKRI

 738 total views,  2 views today

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugainto mengimbau agar para kader bangsa yang hadir senantiasa loyal dan mencintai negerinya. Seperti ucapan Soekarno, berilah 1000 orang pemuda maka aku akan mengguncang gunung semeru, tapi berilah 10 orang pemuda yang bergelora hatinya.

Hal itu disampaikan Ade saat menjadi pemateri acara Seminar Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan yang dielenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Pramuka Mangunreja, Selasa (09/04/2019).

Menurut Ade, belum lengkap iman orang Indonesia siapapun dia kalau tidak mencintai negaranya, maka dari itu bung Karno mengatakan 10 pemuda yang bergelora hatinya cinta tanah air dan aku akan mengguncang dunia.

“Hari ini dihadapan saya ada lebih dari 10, mungkin ada 500 orang, yang kita butuhkan hari ini adalah bagaimana agar 500 orang calon-calon pemimpin bangsa ini betul-betul mencintai Indonesia,” ujarnya.

Bupati lantas menekankan, sebagai generasi muda agar selalu mencintai bangsanya dan selalu setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjadi generasi yang optimis.

“Estafet kepemimpinan ini harus dilanjutkan, saya harus hadir disini untuk bertatap muka dengan calon pemimpin Indonesia,” tegasnya

Menjadi pemimpin bukanlah pekerjaan yang mudah, Pemimpin yang bagus adalah pemimpin yang dapat mengambil hati rakyat dan harus tahu apa yang diinginkan oleh rakyat. Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya mengaku sangat senang berdiri di depan kader bangsa yang akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya berada didepan para pemimpin yang akan membawa Indonesia lebih baik. Saya berdiri di depan kader bangsa, mereka yang akan mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Hari ini saya berdiri di Indonesia pada tahun 2030 ke depan saat presidennya besok orang Tasikmalaya,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tasikmalaya Kak Ruhimat & perwakilan anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya. Redi

Related posts