Jadi Bahan RKPD tahun 2020, Bappeda Kab Tasik Adakan Evaluasi IKU

 4,063 total views

Pemerintah Daerah (Pemda) Tasikmalaya melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) adakan rapat Evaluasi Indikator Kinerja Utama (IKU) yang berlangsung di Aula RAA Wiratanuringrat | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Tasikmalaya melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) adakan rapat Evaluasi Indikator Kinerja Utama (IKU) yang berlangsung di Aula RAA Wiratanuringrat.

Acara tersebut dihadiri tiap perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKPD), Diskominfo dan tamu undangan lainnya.

Ditemui awak media, Kepala Bappeda Henry Nugroho mengatakan, tujuan rapat evalusi ini untuk lebih meningkatkan lagi ketercapaian IKU oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kab Tasikmalaya.

Adapun terangnya, Bappeda akan mengkordinasikan berbagai ketercapaian yang diraih OPD untuk dijadikan evaluasi sebagai bahan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2020.

“Jadi kita ingin mengevaluasi IKU kab Tasikmalaya tahun 2018 sampai semester 2019, ” ujarnya, Senin lalu (27/05/2019).

Tambah ia, pihaknya ingin tahu sampai sejauh mana ketercapaian tersebut dan ternyata ada beberapa hal yang memang belum tercapai.

Lantaran itulah, akan dibahas evaluasi untuk bahan RKPD tahun 2020. Sebab menurutnya, harus nyambung dengan yang sekarang.

“Jadi kalau ada satu program misalnya A baru tercapai umpamanya 80 persen berarti nanti target OPD ini 100 persen ditambah 20 persennya tahun ini yang belum tercapai,” imbuhnya.

“Jadi itikadnya kita ingin meningkatkan kinerja ke depan saja. Bappeda hanya menyiapkan untuk RKPD 2020 nanti OPD yang meneruskan,” tandas a. Redi.

Related posts