Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) | Dok. Net

Kabupaten, Wartatasik.com – Pemerintah Kab. Tasikmalaya dapat kabar gembira, pasalnya wilayah Ciawi dan Cihaurbeuti (Ciamis, red) akan dijadikan pintu keluar (Exit Tol) Cigatas yang akan dibangun Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Yusep Yustisiawandana mengatakan, pihaknya dapat informasi tersebut dari rapat terakhir dengan Kementerian PUPR pusat.

“Hanya dikasih tahu itu saja, kemarin sempat diajak ngobrol, bahwa pintu keluar itu dua. satu di Ciawi dan satu lagi di Cihaurbeuti,” ujarnya, Kamis (14/02/2019).

Kata Yusep, adanya Tol Cigatas akan terasa manfaat positifnya karena memudahkan transportasi dan berdampak pada perekonomian masyarakat.

Klik berita terkait >>> Saat Pembangunan Tol Cigatas, Bupati Minta ada Exit Tol di Tasikmalaya

“Kami sambut baik rencana pembangunan Tol Cigatas, ini akan menjadi hadiah bagi masyarakat Priangan Timur,“ katanya.

Namun terang Yusep, pihaknya tak dilibatkan dalam hal pembebasan lahan, penetapan lokasi dan kapan waktunya, “Semuanya dilakukan Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,“ terangnya.

Dinas PUPR sendiri akan fokus ke infrastruktur penunjang karena jika exit tol jadi di Ciawi akan terhubung dengan jalan Cisinga (Ciawi-Singaparna) hingga ke arah selatan Tasikmalaya.

“Tahun ini jalan Cisinga tuntas, sehingga infrastruktur penunjang pun telah siap,” pungkasnya. Redi