Kegiatan OPM Desa Banjarsari Dibuka Bupati Tasik

 2,752 total views

Bupati Tasik buka OPM Bersubsidin di Ds Banjarsari | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, harga kebutuhan pokok masyarakat cenderung terjadi fluktuasi kenaikan harga.

Hal ini tentu akan berdampak pada kemampuan daya beli masyarakat, sehingga upaya mengurangi dampak tersebut, maka diselenggarakan Operasi Pasar Murah (OPM) disetiap wilayah.

Seperti dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Tasikmalaya yang menggelar kegiatan OPM Kebutuhan Pokok Tahun 2019. Kali ini dibuka Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP di Lapangan Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (23/05/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Pemerintah selalu menyelenggarakan kegiatan OPM dalam rangka membantu masyarakat yang kurang beruntung dan sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Lanjutnya, meski jika Kabupaten Tasikmalaya ada kenaikan harga, itu dalam kondisi yang wajar sehingga tidak menimbulkan gejolak ekonomi.

“Kita tetap harus mewaspadai melonjaknya harga dan terbatasnya ketersediaan beberapa kebutuhan pokok. Karena jika harga kebutuhan pokok terus naik, maka dipastikan yang paling merasakan dampaknya adalah kita semua,” paparnya.

Dalam kegiatan Operasi Pasar Murah ini barang kebutuhan pokok sangat terjamin yaitu menyajikan 5 Kg Beras, 3 Liter Minyak Goreng, dan 3 Kg Gula Pasir.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, SH., M.Kn, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Wakil Kepala Perum Bulog Divisi Regional Jawa Barat.

Tak ketinggalan hadir juga Kepala UPTD Logam Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Ciamis, perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Camat Sukaresik, Kepala Desa Banjarsari, dan tamu undangan lainnya. Redi.

Related posts