PAD Naik, UPTD PKB Dishub Kab. Tasik Optimis Capai Target

 3,381 total views,  3 views today

ilustrasi

Kab, Wartatasik.com – Meski target tahun 2019 naik, UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kab Tasikmalaya selalu optimis. Pasalnya, berkaca tahun sebelumnya, PAD hasil dari kendaraan ini selalu tercapai. Hal tersebut dikatakan Kepala UPTD PKB Dishub Kab. Tasikmalaya Iwan kepada wartatasik.com, Jumat (15/02/2019).

Dikatakan Iwan, capaian tersebut berkat kerja keras seluruh pegawai dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dengan uji kir, sebab tanpa adanya simbiosis tersebut, akan sulit memenuhi target dari Pemerintah. Apalagi terangnya, tahun ini naik Rp. 280 juta dari terget sebelumnya sebesar Rp 1.030.000.000,

“Kami optimis target akan tercapai karena kenaikan didukung oleh kenaikan retribusi per-Januari 2019,“ terangnya.

Tak seperti di Kota Tasik, Iwan pun tak memungkiri jumlah penambahan kendaraan baru tak meningkatkan PAD yang signifikan. Menurut data terbaru, tahun ini sekitar 15 ribu kendaraan yang wajib diuji kelayakan dan berharap tahun ini bisa masuk 13 ribu kendaraan yang uji kelayakan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat yang mempunyai kendaraan angkutan umum atau barang harus di uji kir demi keselamatan kita semua,“ tandasnya. Redi.

Related posts