Wabup Tekankan Pentingnya Silaturahim

 3,083 total views

Dok. Kominfo Kab.

Kab, Wartatasik.com Setelah 10 hari menikmati libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis lalu (21/06/2018), diawali apel pagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya kembali melaksanakan tugas pelayanan publik yang di pimpin Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S.IP.

Dalam amanatnya Wakil Bupati mengajak kepada seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya untuk meningkatkan amaliyah ibadah yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadan dengan mengaplikasikanya dalam kehidupan sehari-hari. “Saya mengajak kepada seluruh ASN diawali dengan apel pagi hari ini, untuk selalu dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Segala amaliyah ibadah kita pada Bulan Ramadan harus mampu diteruskan dan ditingkatkan pada bulan-bulan selanjutnya, dan dapat berdampak positif terhadap kehidupan kita baik pada lingkungan keluarga maupan pada lingkungan kerja kita, “ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati menekankan pentingnya silatrahim dalam kegiatan halal bi halal yang biasa dilakukan oleh masyarakat pada umumnya. Menurutnya Halal bi halal mempunyai makna yang dalam karena didalamnya ada aktifitas saling memaafkan di antara sesama manusia. “Halal bi halal itu merupakan wujud dari silaturahim yang didalamnya ada upaya saling memaafkan antara kita dan orang lain, dan ini merupakan sifat asli masyarakat Indonesia yang selalu mengedepankan sikap saling menghormati dan menyayangi.

Memaafkan juga merupakan kekayaan hati dari seseorang, karena jika kita mampu memaafkan kesalahan orang lain, maka sesungguhnya kita termasuk orang yang memiliki jiwa besar. Tanda-tannda orang yang memiliki jiwa besar itu adalah ketika kita mampu mengingat kebaikan orang lain dan mampu juga melupakan kesalahan orang lain, “ucap Wakil Bupati.

Pada akhir amanatnya Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri Kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dan menyampaikan permohonan maaf mewakili Bupati Tasikmalaya yang masih menjalani masa cuti di luar tanggungan negara karena sedang mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. “Saya atas nama pribadi dan keluarga menyampakan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, saya memohon maaf atas segala kesalahan yang berasal dari pikiran, langkah dan kebijakan telah saya lakukan. Pada Kesempatan ini saya juga mewakili Bupati Tasikmalaya menyampaikan permohonan maaf beliau kepada seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya, mudah-mudahan kita semua berada di dalam lindunganNya dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, “pungkas Wakil Bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir,M.Pd., seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, dan para pegawai Pemda Kab.Tasikmalaya. Kominfokab/EQi

Related posts