Wali Kota Sidak OPD di Hari Pertama Kerja, Sejumlah Pegawai “Kucing-Kucingan”?

 3,925 total views

Wali Kota tengah melakukan Sidak di salah-satu OPD di komplek perkantoran | EQi


Kota, Wartatasik.com
– Setelah memimpin Apel bersama dan bermushopahah dengan seluruh ASN dilingkungan Pemkot Tasikmalaya, Wali Kota H. Budi Budiman langsung menggelar infeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD yang tersebar dibeberapa titik.

Tadi pagi, Wali Kota melakukan Sidak ke komplek Perkantoran dan mengaku merasa cukup puas dengan hasil Sidak nya yang dilakukan bersama intansi terkait, seperti dari BKD, Inspektorat serta lainnya. “Alhamdulillah para pegawai hampir semuanya hadir, namun ada beberapa yang tidak masuk, dikarenakan sakit (disertai surat keterangan),” paparnya kepada wartawan, Kamis (21/06/2018)

Namun berdasarkan pantauan tim Wartatasik.com, ada beberapa pegawai yang nampak “Kucing-kucingan” ketika tahu akan ada Sidak, sontak semua standbye dikatornya masing-masing. Tetapi, ketika tim sengaja mengadakan uji petik kerja disalah-satu titik OPD, tidak selang lama sang “Komandan” usai melakukan Sidak nya, kantor itu pun sepi kembali.

Inikah cerminan para ASN? kerja dan kinerjanya hanya “ada” ketika giat Sidak, sisa jam kerjanya yang sampai pukul 16.30 selebihnya diluar?. Ini PR bagi para pembina agar ASN memiliki loyalitas dan disiplin tinggi dalam tugasnya. EQi

Related posts