Baraya TTD Gelar Halal Bihalal di Wisata Baru Penclut Cigalontang

 8,843 total views

Para baraya TTD melakukan foto bersama di objek wisata Penclut Pines Panyawangan – Cigalontang | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Sudah menjadi tradisi sesudah lebaran, berbagai kalangan menggelar acara halal bihalal (HBH), apalagi kegiatan itu banyak mendatangkan manfaat. Seperti halnya Baraya Tasikmalaya Tempo Doeloe (TTD) yang menggelar halal bihalal digelar di sekitaran tempat wisata baru Penclut Pines Panyawangan, tepatnya di Desa Sirnaputra Kec Cigalontang – Kab.Tasikmalaya.

Ketua panitia Liez Sutisna mengatakan, sebenarnya acara halal bihalal TTD diadakan 24 Juni 2018, namun berhubung sebagian baraya sudah mulai pulang lagi ke tempat kerjanya, “Kami berinisiatif sebelum tanggal 24 juni 2018 mengadakan acara silaturohim dadakan yang dihadiri beberapa baraya tetap berjalan tanggal 20 juni 2018,“ paparnya kepada Wartatasik.com, Kamis (21/06/2018).

Diterangkannya, Kang Key Galung dan teh Vivie, selaku anggota Baraya asli Cigalontang, menerima dan menyambut para anggota TTD, “Acara ini sengaja digelar di Penclut Pines Panyawangan, agar bisa membuka peluang demi kemajuan ekonomi masyarakat sekitar. Mudah-mudahan halal bihalal ini bisa mempererat tali silaturahmi sesama Baraya TTD,“ harapnya.

Bahkan menurutnya lagi, lanjut Liez, Menanggapi objek wisata baru tersebut, masyarakat sekitar tidak berharap adanya pendatang yang jadi investor, pasalnya khawatir masyarakat pribumi akan tertindas ekonominya.

“Warga hanya berharap kunjungan dari pendatang dengan tetap menjaga kelestarian alamnya, apalagi tiap pengunjung yang datang sudah dilindungi oleh asuransi jiwanya. Alhamdulillaah Perum Perhutani sudah memberi kebijakan yang lebih memihak ke warga disekitar tempat wisata tersebut,“ pungkasnya. asron

Related posts