Aksi Heroik Polisi Selamatkan Korban Lakalantas

 7,307 total views

Aksi heroik Polantas Polsek Kawalu Kota Tasikmalaya dalam menyelamatkan pengendara yang mengalami kecelakaan. | Redi

Kota, Wartatasik.com – Pengguna kendaraan harus extra hati-hati demi keselamatan, apalagi saat suasana paska lebaran. Pasalnya volume kendaraan selalu membludak ditiap jalur utama. Namun jangan khawatir, meski musim nya libur, serentak kepolisian di Indonesia, rela mengorbankan waktu berkumpul dengan keluarganya, demi tugasnya menjaga kepentingan masyarakat.

Kendati demikian, tetap saja, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menjadi pemandangan yang tidak bisa dihindari. Salah-satu contoh nya di Jln. Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya, beberapa hari kebelakang saat arus balik terjadi lakalantas yang menyebabkan seorang ibu mengalami patah tulang, untung saja sigapnya pihak pengaman jalan dalam hal ini kepolisian langsung terjun menolong korban.

Bripda Zulpa Cahya Ilham SH anggota unit lalu-lintas sektor Kawalu yang cepat tanggap membantu korban lakalantas | Redi

Ini dia sosok polisi yang bernama Bripda Zulpa Cahya Ilham SH anggota unit lalu-lintas sektor Kawalu yang cepat tanggap membantu korban lakalantas tersebut. Korban mengalami patah tulang kaki kirinya ini langsung digendong dari TKP ke Pospam Cisumur yang selanjutnya dibawa ke rumah sakit umum menggunakan becak.

“Kebetulan saat kejadian, kendaraan roda empat sedang tidak ada di pos, sebagai langkah cepat tindakan penyelamatan, kami iniasitif pakai becak, sebab yang terpenting korban harus segera ditindak medis,” ujar Zulpa kepada Wartatasik.com, Kamis, (21/06/2018)

Dikatakan Ia, meski sibuk mengatur lalu lintas, dirinya sebagai pengayom masyarakat harus segera bertindak jika terjadi hal yang berkaitan keamanan dan keselamatan masyarakat, “Termasuk dengan insiden tersebut, kami siap cepat menolong korban,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Ia berpesan kepada pebalik, potensi terjadi lakalantas sangat besar. Untuk itu, kata pria kelahiran Tasikmalaya 11 Maret 1993 ini, pengguna kendaraan harus mengutamakan keselamatan, “Jaga diri dalam berkendara, keluarga menanti dirumah, semoga selamat sampai tujuan, selamat beraktifitas kembali,” pungkasnya. Redi

Related posts