Lewat Forum Kemitraan, BPJS Kesehatan Perkuat Sinergi dengan Pemangku Kepentingan

 3,985 total views,  2 views today

BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya serta Anggota Forum Kemitraan dan Pemangku Kepentingan melakukan Pembahasan bersama melalui Forum Kemitraan yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Tasikmalaya | ist

Kota, Wartatasik.com  – Sebagai wujud mengoptimalkan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya serta Anggota Forum Kemitraan dan Pemangku Kepentingan melakukan Pembahasan bersama melalui Forum Kemitraan yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Tasikmalaya, belum lama ini, atau tepatnya pada Rabu 24 Juni 2020.

Kegiatan forum kemitraan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ketua Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Direktur RS TMC dan para pemangku kepentingan lainnya kota Tasikmalaya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya Agus Ramlan Hidayat mengatakan bahwa Forum kemitraan ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan sarana komunikasi oleh seluruh para pemangku kepentingan guna memiliki pemahaman yang sama dalam mengidentifikasi permasalahan yang terjadi dan bersama-sama menawarkan solusi terbaik sebagai peran serta masing-masing pihak.

“Selain itu, sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan cakupan kepesertaan, memberikan pemahaman peserta melalui sosialisasi maupun langkah-langkah inovasi guna terus meningkatan kualitas mutu pelayanan Program JKN,” ucapnya, Senin (29/06/2020).

Pada pertemuan forum tersebut berbeda dari forum sebelumnya tambah Agus, yakni telah dilaksanakan pengukuran berat badan dan kadar lemak kepada seluruh peserta forum guna memantau kestabilan berat badan dan kadar lemak, juga sebagai promosi kesehatan.

Selain itu, Agus menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya atas kerjasama dan regulasi iuran Program JKN yang sudah berjalan dengan lancar selama ini.

“Saya bersyukur dengan pemerintah kota dari sisi pembayaran sangat lancar untuk PNS maupun Jamkesda. Dalam pengelolaan JKN diberikan tugas untuk pengelolaan program dan pemberi regulasi dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan di lapangan,” tutur Agus.

Baca juga:

Dukung Program JKN-KIS, Disnaker Kota Tasik Lanjutkan Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Agus melanjutkan, melalui kegiatan forum kemitraan yang rutin dilaksanakan ini, diharapkan para anggota Forum dan pemangku kepentingan yang mengikuti forum dapat memberikan sumbangsih pemikiran maupun solusi yang bersifat konstruktif agar semakin memperkuat sinergi antara BPJS Kesehatan dengan stakeholder sebagai jalan untuk berkoordinasi dan advokasi peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada kepada masyarakat terutama pelayanan di fasilitas kesehatan.

Pertemuan Forum Kemitraan dan pemeriksaan berat badan juga lemak badan ini pun mendapat dukungan dari Asisten Daerah I Kota Tasikmalaya, H Abu Mansyur. Pihaknya sangat mendukung bahkan mengintruksikan kepada jajaran ASN dilingkungan Pemkot Tasikmalaya.

“Saya pribadi sangat mendukung dan menginstruksikan agar Pemerintah Daerah melaksanakan hidup sehat dan pelaporan berat badan dan lemak badan, serta absensi kepatuhan ke puskesmas untuk yang sakit kronis. Kami akan membuat jadwal untuk pelaksaanaan kegiatan pemantauan kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga bagi pensiunan agar mereka di fasilitasi terkait hidup sehat,” singkat Abu. JamkesnewsRedaksi

Related posts