Isi Hari Bhayangkara, Polsekta Cihideung Bagikan Sembako dan Bantu Rempug Pemuda Babakan Fauzan

 16,295 total views,  2 views today

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polsekta Cihideung salurkan bantuan sembako kepada warga Paseh Babakan Fauzan | Ist

Kota, Wartatasik.comDalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polsekta Cihideung Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan giat bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada jompo dan masyarakat yang kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah (Kemensos, Pemprov Jabar dan Pemkot Tasikmalaya).

Selain itu Polsek Cihideung juga memberikan bantuan masker, kaos tangan, plastik penampung sampah dan pakaian khusus kebersihan kepada para pemuda yang tergabung dalam organisasi Rempug Pamuda Babakan Fauzan yang beralamat di Paseh Babakan RW 03 Kel. Tuguraja, Kec. Cihideung – Kota Tasikmalaya.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kapolsekta Cihideung Kompol Setiyana sangat disambut warga masyarakat, tentunya oleh para pemuda yang aktif dalam menjaga kebersihan dilingkungan Paseh Babakan.

Setiyana mengatakan baksos ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara diisi dengan bakti sosial memberikan sembako kepada warga masyarakat serta memotivasi dan mengapresiasi para pemuda yang intens melakukan kegiatan sosial seperti menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan seperti ini sangat penting apalagi sekarang kita masih menghadapi wabah Covid-19 dan penyebaran penyakit Demam berdarah serta Cikungunya,” ucapnya, Minggu (28/06/2020).

Bahkan katanya, syukur Alhamdulillah Rempug Pamuda Babakan Fauzan sangat aktif menjaga kebersihan lingkungan maka patut dibantu dalam melengkapi kebutuhan alat dalam kegiatan rutinitas menjaga kebersihan.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polsekta Cihideung salurkan bantuan perlengkapan kebersihan bagi pemuda yang tergabung dalam Rempug Pemuda Babakan Fauzan | Ist

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan mampu memompa semangat mereka untuk lebih aktif dan progresif lagi dalam kegiatannya. Sekali lagi kami salut kepada para pemuda disini, tanpa canggung menjaga kebersihan lingkungannya,” tutup Setiyana.

Sementara itu, Ketua Rempug Pamuda Babakan Fauzan Mohamad Faisal, menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Kapolsekta Cihideung Kompol Setiyana beserta jajarannya yang telah memberikan beberapa paket sembako untuk masyarakat serta pemberian seragam kebersihan, masker dan kaos tangan.

“Semoga para petugas kami lebih semagat lagi menjalankan kerja organisasi wabilkhusus kegiatan rutin menjaga kebersihan lingkungan yang telah kami agendakan dua kali dalam seminggu setiap hari Minggu dan Rabu,” tutur Faisal.

Baca juga:

Pemuda Paseh Babakan Baru Rutin Angkut Sampah, Aziz: Karena Musim Corona, Sekalian Penyemprotan

Kegiatan ini pun tambahnya, merupakan kegiatan turun temurun dari senior senior Pemuda Paseh Babakan yang sekarang sudah purna karena berkeluarga, akan tetapi mereka pun masih membimbing dan membina sampai sekarang.

“Dalam kesempatan ini, kami dari Rempug Pemuda Babakan Fauzan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 untuk Kepolisian Republik Indonesia, bravo dan jaya selalu Polri, Polres Tasikmalaya Kota juga Polsekta Cihideung tentunya,” pungkas Faisal.  Asron

Related posts