Rayakan Milad ke 4 tahun, Hamas Sukamenak Gelar Baksos: Jiwa Muda dan Bekerja Nyata

 19,588 total views,  2 views today

Tasyakuran miladnya ke 4 tahun, Hamas terus berkarya untuk daerah | Wan k

Kab, Wartatasik.com –  Pada usianya yang ke 4 Tahun, Himpunan Anak Muda Sukamenak (HAMAS) Desa Sukamenak, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya gelar tasyakur binni’mat.

Peringatan milad yang mengangkat tema Jiwa Muda Berkarya dan Bekerja Nyata itu bertempat di halaman kantor Desa Sukamenak, Sabtu (19/09/2020) malam tadi.

Ketua Hamas Maman, S.Ag, ketika ditemui wartatasik.com mengatakan dalam milad yang ke 4 tahun ini, pihaknya memotivasi anak anak muda Sukamenak supaya bisa giat lagi berkarya, “Sesuai motto kami yakni, Muda Berkarya Kerja Nyata,” ujarnya.

Masih menurut Maman, program program santunan anak yatim dalam satu tahun itu ada dua kali disetiap bulan ramadhan dan Muharram.

“Dan Alhamdulillah juga kemarin dilaksanakan di bulan Muharram tanggal 16, kami menggelar santuanan sebanyak 40 yatim, yang bertepatan dengan hari milad ke 4 tahun,” katanya.

Selain santunan anak yatim tambah Maman, pihaknya juga melaksanakan bedah rumah. Dua tahun terakhir ini katanya, sudah memprogramkan setahun sekali program bedah rumah.

“Untuk saat ini sudah dua rumah yang kami bangun dengan menghimpun dana secara swadaya dari masyarakat,” imbuhnya.

Adapun untuk milad kali ini biayanya dari dana rereongan dari anggota Hamas, “Karena dibebankan per anggota satu bulan sekali iuran Rp 2000, mereka sanggup untuk kepedulian, memotivasi dan kemajuan Hamas,” terang Maman.

Sementara Kades H. Undang Nuryadi sekaligus sebagai pembina (Hamas) menyampaikan selamat ulang tahun yang ke -4 untuk Hamas. Undang pun memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Hamas selama 4 tahun berkiprah di Sukamenak.

Kunjungi kami di: 

“Kami semua mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan dedikasi yang dilakukan Hamas untuk masyarakat jazakallahu khairan, mudah-mudahan segala pengorbanan itu dijadikan amal ibadah oleh Alloh SWT,” ucap Undang.

Ia juga mengharapkan agar para pemuda Hamas ini menjadi garda terdepan. Baik di bidang sosial maupun di bidang keamanan, kedamaian di Desa Sukamenak.

Mudah-mudahan HAMAS bisa menjadi contoh, menjadi sumber kedamaian, menjadi garda terdepan keamanan  di segala bidang.

“Khususnya sebentar lagi akan diadakan Pilkada kampaye dan sebagainya. Semoga Hamas menjadi contoh yang bisa menjadikan keamanan untuk terlaksananya pesta demokrarsi ini,“ pesannya.

“Semoga Hamas selalu istiqomah, pantang menyerah meski selalu ada rintangan. Mudah mudahan yang selama ini sudah dikorbankan  oleh anak-anak  Hamas tidak sia-sia dan terus berkelanjutan,” pungkasnya. Wan.k

 

Related posts