Wow, Pasca Libur Panjang Lebaran Income Pariwisata Garut Capai Ratusan Juta

 156,156 total views

Ki-ka : Kadis Pariwisata dan Kebudayan Kab Garut didampingi Kabid Ekonomi Kreatif dan Kabid Pemasaran | EQi

Garut, Wartatasik.com – Wow, pasca libur panjang Idul Fitri 1442 H/2022 M, income pariwisata di Kabupaten Garut cukup tinggi. Bukan tanpa sebab, destinasi panorama alam disana kerap dipadati wisatawan.

“Seminggu kemarin libur Idul Fitri itu pemasukan uang di Situ Bagendit mencapai Rp 310 juta,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Garut H. Budi Gangan, SH, M.Si, Senin (17/05/2022).

Ia menyebut, target PAD dari Pemkab Garut tidak naik dan relarif kecil, pasalnya kemarin itu situasi pandemi Covid 19 masih belum stabil.

“Tapi alhamdulillah, sekarang geliat ekonomi masyarakat sudah membaik dan berdampak pada sekitar pariwisata. Dulu itu sebelum ada virus Corona, kita selalu mencapai over target dari pemerintah,” ungkap Budi.

Untuk program prioritas tahum 2022 ini, pihaknya akan memaksimalkan keberadaan bangunan yang ada di sektor pariwisata yang sudah dibangun tahun 2021 kamarin.

Selain itu kata Budi, program prioritas lainnya yaitu pengembangan sumber daya alam manusia, itupun tidak hanya pada pelaku usaha pariwisata, tapi juga para aparat pemerintah terkait pengelolaan dan pembangunan destinasi wisata dan kebudayaan di kabupaten Garut.

“Ada tiga pembanguan sarana prasaran di tiga tempat tahun 2021 lalu, yaitu Situ Bagendit senilai Rp 100 M, Pantai Sayang Heulang Rp 14 M dan Situ Cangkuang Rp 2 M,” pungkasnya. EQi

Related posts