Keceriaan Anak-anak dalam Memeriahkan Lomba Patrol “Ramadhan Fest Sukolilo Baru” bersama Kelompok 65 KKN UPN Veteran Jatim

 9,495 total views

Dokumentasi kegiatan lomba patrol “Ramadhan Fest Sukolilo Baru” | dokpri

Surabaya, Wartatasik.comGelaran Ramadhan Fest Sukolilo Baru telah dibuka, hal tersebut ditandai dengan pembukaan oleh perwakilan kelompok 65 KKNT MBKM. Kegiatan pertama dimulai dengan lomba patrol yang bisa diikuti oleh peserta anak-anak maupun umum dengan ketentuan 7-15 orang perkelompok, yang diadakan pada Jumat, 22 April 2022 lalu.

Lomba patrol sendiri merupakan rangkaian acara Ramadhan Fest yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN kelompok 65 UPN Veteran Jawa Timur yang bekerjasma dengan Pokdarwis Bahari Sukolilo. Sebagai elemen utama kegiatan ini kelompok 65 sangat antusias dalam mempersiapkan acara ini.

Lomba patrol Ramadhan Fest mendapatkan respon yang besar dari warga sukolilo baru. Hal ini terlihat dari antusiasme IPM dan IPNU sebagai peserta lomba patrol ini. Acara dimulai  pukul 3-5 sore menjelang waktu berbuka, start dari depan SD Muhammadiyah sampai finish di Kelurahan Sukolilo Baru.

Peserta berjalan seperti pawai guna mencuri perhatian masyarakat umum yang lewat maupun yang ingin menyaksikan. Juri pada lomba patrol sendiri berasal dari Mahasiswa KKN Kelompok 65 UPN Veteran Jawa Timur.

Secara keseluruhan pelaksanaan Ramadhan Fest hari pertama berjalan dengan baik, “Alhamdulillah acara lomba patrol ini dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang direncanakan. Semoga besok puncak acara Ramadhan Fest juga dapat terlaksana demikian,”  ujar perwakilan panitia.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat masyarakat Sukolilo Baru dalam mengembangkan desa wisata. Karena lomba patrol ini diadakan diruang terbuka dan disaksikan oleh umum sehingga masyarakat dari manapun dapat menyaksikan lomba ini.

Selain itu kegiatan ini dipilih karena dianggap dapat meramaikan UMKM disekitar jalan Kelurahan Sukolilo Baru. Banyaknya pedagan hasil olahan laut dari masyarakat setempat membuat kegiatan ini sangat bermanfaat, karena banyak masyarakat umum yang menyaksikan dan juga tertarik membeli oleh-oleh dari UMKM. **

DPL : Rosiana Febrianita

Penulis : Ika Shania Cahyaning Atie

Tim KKN : Deva Bayu Hangga, Melia Rofina Multatuli, Ika Shania Cahyaning Atie, Fety Indriana, Dinda Lutfiani Fauzi, Ela Wahyu Diyanti, Hilmalia Ardha Dilla, Anjar Noer Hartanti, Indie Nurul Fitri, Apriliasari Wahyuni

Related posts