Pemasangan Plakat Jarak Air Terjun oleh Mahasiswa KKNT MBKM 91 UPNVJT

 54,242 total views

Galengdowo,Wartatasik.com Selasa (7/6/2022), Mahasiswa KKNT MBKM 91 UPN “Veteran” Jawa Timur melakukan pemasangan plakat pada wisata air terjun bersama petugas Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo. Mahasiswa KKNT disambut baik oleh petugas tahura dan juga di bantu untuk memasangkan plakat oleh petugas tahura sendiri.

Plakat ini bertujuan untuk menyampaikan sebuah informasi jarak mulai dari pos pembelian tiket sampai dengan jarak kurang lebih 1200 meter pada Air Terjun Tretes tersebut. Terdapat empat plakat petunjuk jarak di beberapa titik yaitu jarak lebih kurang 1200 meter, jarak lebih kurang 950 meter, jarak lebih kurang 700 meter, dan jarak lebih kurang 350 meter.

Air Terjun Tretes ini adalah sebuah ikon Jombang milik pemerintah provinsi Jawa Timur dan di kelola oleh petugas Tahura Raden Soerjo.

Air Terjun Tretes juga merupakan air terjun tertinggi ke-2 di Kabupaten Jombang dimana untuk menuju ke lokasi air terjun tersebut harus menyusuri jalan lebih kurangnya 3 kilometer yang bisa diakses dengan jalan kaki atau menggunakan motor, namun jalanan tersebut terdapat banyak batu lepas dan tanah cair.

foto: dokumen pribadi

Jika sudah sampai pada lokasi 0 meter air terjun, keringat dan lelah akan hilang dikarenakan keindahan air terjun yang sangat bagus dan pemandangan di sekitar air terjun sendiri yang masih sangat asri. Banyak wisatawan yang datang ke Air Terjun Tretes tersebut di karenakan keindahan alamnya dan juga tanpa adanya keindahan buatan.

DPL: Kusuma Wardhani Mas’udah.S.Si., M.Si ; Hasri Maghfirotin Nisa, S. Sos,

Penulis: Putu Nandhika’19 ; Agung Budi Wicaksono’19 ; R. Vanji Abdillah’19 ; Alief Faza’19 ; Adinda Solinaputri ’19; Salmadina Putri’19.

Related posts