Wow…!! Yogi, si Pejalan Kaki Keliling Nusantara Sudah Sampai Tasik

Yogi (20) saat ditemui di Jl RE. Martadinata | Awen

Kota, Wartatasik.com Yogi (20) lelaki muda asal Makasar ini berkeliling Indonesia. Namun ada yang tak biasa dengan adventure yang lakukannya, pasalnya ia berjalan kaki untuk memenuhi hasratnya bisa menjelajah wilayah Nusantara.

Ditemui saat perjalanan di Jl RE. Martadinata Yogi menuturkan, tujuannya keliling indonesia selain cita-cita dari kecil juga pingin membuktikan kepada temannya bahwa saya bisa melakukan.

“Bukan untuk mencari sensasi, tapi ini cita-cita dan hasrat dari kecil untuk keliling Indonesia dan orang tua pun mendukung apa yang saya lakukan,” ujarnya, Jum’at (16/11/2018).

Diceritakan Yogi, ia melakukan perjalanan dimulai dari makasar menuju Surabaya hanya berbekal pakaian satu rangsel tanpa berbekal uang sepeserpun. Selama perjalanan sambungnya. Ia kerap mendatangi kantor-kantor pemerintahan untuk membubuhkan tanda bukti bahwa ia pernah berkunjung.

“Target saya 1,5 tahun untuk kembali lagi ke makasar,” tambahnya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Yogi rela kerja serabutan, seperti jadi tukang cuci mobil, kuli pasar ataupun kuli bangunan yang penting halal.

“Selama kamu diperjalanan jangan mendapatkan dengan cara yang tidak halal,“ paparnya menirukan wejangan sang Ibu.

Pemuda yang aktif anggota Pecinta Alam (PA) ini rencananya akan dibuat buku yang di dedikasikan untuk sang Ibu. Awen

Berita Terkait