Bersama Qatar Charity, Kemarin BST Sukses Gelar Bukber dengan Anak Yatim

Anak-anak yatim ini sumringah menghadiri acara Bukber yang digelar BST dan Qatar Charity | Awen

Kota, Wartatasik.com – Menginjak hari keenam dibulan ramadhan Bikers Subuhan Tasikmalaya (BST) sukses mengadakan event perdananya dalam kegiatan buka puasa bersama anak yatim  dari Qatar Charity yang bertempat di Mayasari Plaza lantai tiga, Sabtu (11/05/2019) atau kemarin sore.

Pembina Catar Charity H. Nandang yang akrab disapa abah dilan kepada wartatasik.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Catar Charyti Indonesia.

“Yang pada kegiatan bukber kali ini tempat dan property difasilitasi oleh komunitas Bikers Subuhan Tasikmalaya dan Mayasari Plaza. Sedangkan untuk Qatar Charity Indonesia, ini merupakan bukber yang ke 11 kalinya dilaksanakan,” pungkasnya.

Sedangkan salah seorang Bikers dari BST Revik mengatakan bahwa pihaknya baru bermitra dengan Qatar Charity dan perdana bukber buat Bikers Subuhan Tasikmalaya.

Suasana Bukber yang digelar BST dan Qatar Charity | Awen

“Alhamdulillah walaupun terbilang perdana, peserta antusias dan membludak diluar prediksi kita. Data yang kami peroleh dari registrasi, yang hadir ke acara ini sekitar 620 orang yang terdiri anak-anak yatim, dhuafa, jama’ah BST, BS Ciamis dan BS Cikarang,” ujar Revik

Ia juga menambahkan, salah satu alasana acara tersebut diselanggarakan di Mayasari Plaza tidak lain sekaligus syiar kepada masyarakat atau pengunjung.

“Bahwa pentingnya kita harus membantu dan peduli terhadap anak-anak yatim bukan di moment ramadhan saja tapi harus setiap saat dan kontinue,” katanya.

Harapan kedepannya tambahnya, mudah-mudahan acara bukber menjadi agenda program rutin BST disamping program-program baksos lainnya yang sudah berjalan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadirkan juga ustad muda kondang yaitu Ustad Handy Bonny untuk mengisi tausiah dengan tema tentang pahala puasa. “Acara ini sangat luar biasa sekali dan bisa dijadikan barometer bagi semua,” kagum ustad. Awen

Berita Terkait