Akhirnya, Rumah Lapuk Milik Titin asal Kp Margasari Direhab

 71,355 total views

Akhirnya, Rumah Lapuk Milik Titin asal Kp Margasari Direhab | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Di zaman sekarang, sudah tidak pantas masyarakat tinggal dirumah yang butut. Namun, masih ada saja warga yang menempati rumah lapuk.

Salah satunya Titin Kartini (56) asal Kampung Margasari RT 02 RW 09 Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Mirisnya, lantaran sudah tak produktif, wanita paruh baya yang sudah berstatus janda ini dibiayai oleh anaknya untuk kebutuhan hidup sehari hari.

Untungnya, Komunitas Mars terketuk hati dan kini tengah melakukan pemugaran rumah lapuk milik Titin hasil dari swadaya anggotanya.

Ketua Komunitas Mars Usman merasa bangga karena eksistensi Mars Online TV yang lahir kurang dari 2 bulan ini bisa berpartispisasi dalam rangka rehab rumah jompo yang kondisinya sangat parah.

“Baksos ini atas dasar sukarela dibantu oleh masyarakat setempat. Alhamdulilah, kegiatan pembongkaran total atap bisa berjalan lancar dengan selamat,” ucap Usman, Minggu (28/03/2021).

“Tak lupa, kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat dan Ketua RT kampung Margasari Endang yang sudah merespon begitu antusias mendorong kegiatan kami,” tambahnya.

Kades Manggungjaya Supyan bersyukur, akhirnya sudah sekian lama rumah Titin bisa di pugar. Adapun, kegiatan lancar berkat kerjasama dari semua pihak, terutama dukungan dari kalangan generasi muda.

“Semoga atas kepedulian semua pihak, bisa terealisasi sesuai dengan yang direncanakan,” ucap Supyan.

Mengingat rumah Titin bukan milik pribadi, Kades Manggungjaya menyebut, pihaknya sudah mengajukan tapi terkendala status kepemilikan.

“Kami dari pihak desa terkendala status rumah, maka solusinya tiada lain adalah adanya swadaya gotong royong masyarakat,” pungkas Kades. Wan.K

Related posts