Antisipasi Covid 19, Objek Wisata Karangresik Siapkan Safety bagi Pengunjung

 8,041 total views

Dampak virus Corona, Wisata Karangresik sepi pengunjung | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Ramai, surat edaran Gubernur Jawa Barat selama dua pekan mengharuskan anak sekolah dari jejang TK sampai SMP melaksanakan kegiatan di rumah, hal itu guna meminimalisir penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19).

Selain itu, juga mengurangi kegiatan yang sifatnya berkerumun banyak orang dan himbauan supaya tidak mengunjungi tempat keramaian seperti mall, berdarmawisata dan lainnya.

Dampak nyata dari surat edaran tersebut adalah Karangresik, pasalnya tempat wisata ini biasanya kerap dibanjiri pengunjung, apalagi sedang weekend, namun kini nampak sunyi sepi.

HRD (lHuman Resouce Departement) Karangresik Rima Widiani mengatakan, sebelumnya wisata kebanyakan dari kalangan sekolah dan rombongan yang mau datang tadinya sudah kompirm jadi resqedule dengan waktu yang belum ditentukan, karena belum ngasih kepastian.

“Dari peningkatannya sendiri turun drastis, akan tetapi belum keliatan dampaknya berhubung surat edaran pun baru hari minggu, dan hari Senin pun nampak seperti hari biasa,” ungkapnya, Senin (16/03/2020).

Padahal terang Rima, pihak Karangresik mengantisipasi untuk menyediakan seperti halnya sanitizer, pengukur suhu dan pesen masker yang sekarang agak kesusahan setelah wabah global ini bergejolak.

“Kami juga berpesan khususnya kepada masyarakat Tasikmalaya agar menjaga kebersihan. Dan utamanya jangn terlalu panik menyikapi hal ini, tetap aktivitas berjalan saja,” pungkasnya. Suslia

Related posts