Apresiasi Kadisdukcapil, Kadis LH Kota Tasik Terima Kunjungannya ke TPA Ciangir

 80,760 total views

Apresiasi Kadisdukcapil, Kadis LH Kota Tasik Terima Kunjungannya ke TPA Ciangir | Asron

Kota, Wartatasik.com – Isu sampah sempat menjadi viral di media sosial, sehingga jadi buah bibir yang menjadi sorotan publik. Hari ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya H Deni Diyana cek TPA Ciangir Kecamatan Tamansari.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Disdukcapil H Imih Misbahul Munir dan sejumlah kalangan lainnya, Jumat (20/05/2022).

Kepala Dinas LH Deni Diyana mengaparesiasi Kadisdukcapil atas kepeduliannya terhadap sampah di kota Tasikmalaya karena sudah hadir dalam tinjauan ke TPA Ciangir.

“Jadi kami sangat welcome supaya melihat langsung penanganan sampah, dibelakang saya ini kita punya alat berat, kita sedang manata TPA Ciangir,” ucap Deni.

Ia menjelaskan, karena terjadi overload kapasitas sampah, sehingga tumpukan sampai kedepan di jalan akses sampai ke timbangan. Saat ini kata Deni, TPA Ciangir kedepan ditutup dan membuka jalan lewat belakang.

“Kota sudah ada akses sewa lahan milik warga, sementara pembuangan sampah dilakukan curah dibelakang. Penanganan kedepan akan kita ratakan dan nonaktikkan, dalam artian diurug dengan tanah lalu pindah ke bagian belakang,” papar Deni.

Ia mengatakan, jika penataan dan pengelolaan baik, TPA Ciangir masih sanggup beroperasi sampai lima tahun kedepan. Pihaknya pun bersyukur, Dinas LH mendapat kucuran dana dari Pemkot.

“Tahun ini ada anggaran Pemkot Rp 2 miliar, TPA diperluas dan akan kita tata lagi. Sebab, pembuangan sampah tidak sembarang, tapi harus ada saluran air licin, air limbah seperti apa agar tidak cemari lingkungan,” tandasnya

Related posts