Selain Kunker, Mensos RI juga akan menghadiri HLUN di Kabupaten Tasikmalaya

 43,920 total views

Selain Kunker, Mensos RI juga akan menghadiri HLUN di Kabupaten Tasikmalaya | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang akrab dipanggil Risma tersebut akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tasikmalaya, kunjungan Mensos tersebut sekaligus untuk menghadiri puncak acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang akan dipusatkan di Kabupaten Tasikmalaya.

Kunjungan mantan walikota Surabaya itu dibenarkan oleh Koordinator PKH Kabupaten Tasikmalaya, Haerudin Kalyubi, menyampaikan bahwa tanggal 29 Mei 2022 adalah jadwal Menteri Risma datang ke Kabupaten Tasikmalaya. Terangnya

“Alhamdulillah Kabupaten Tasikmalaya diberi kesempatan dikunjungi oleh Menteri Sosial pada tanggal 29 nanti, semoga kehadiran langsung bu menteri bisa berdampak positif bagi Kabupaten Tasikmalaya” ujarnya, Kamis (19/05/2022).

Selain acara HLUN, ada juga program yang akan diberikan saat kunjungan Mensos, diantaranya adalah program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), operasi katarak di Rumah Sakit SMC, pemberian sembako, kursi roda, dan juga pencairan PKH.

Lebih dari 300 orang Pendamping PKH di Kabupaten Tasikmalaya ikut terlibat dalam mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan agar berjalan dengan lancar dan sukses, bahkan para pendamping PKH sudah mulai melakukan persiapan sejak awal Mei.

“Kami terus melakukan langkah-langkah persiapan sesuai dengan intruksi dari Kementerian Sosial, alhamdulillah seluruh SDM PKH Kabupaten Tasikmalaya kompak dan saling bekerjasama demi kesuksesan kegiatan,” katanya.

Kunjungan Menteri Sosial ke Kabupaten Tasikmalaya sudah ramai diperbincangkan masyarakat, hal itu tidak aneh karena banyak masyarakat yang menunggu kehadiran para petinggi Kementerian Sosial, mereka ingin mengetahui lebih jelas informasi tentang bansos yang masih banyak menimbulkan polemik di masyarakat. Ndhie

Related posts