APRI Resmi Terbentuk, Plt Walkot Berharap Penghulu Jaga Kode Etik

 37,435 total views

APRI Resmi Terbentuk, Plt Walkot Berharap Pengulu Jaga Kode Etik | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) kota Tasikmalaya masa bhakti tahun 2021 – 2025 resmi dilantik di gedung Aulia Center, Rabu (24/02/2021).

Nampak hadir Plt Wali Kota HM Yusuf, Ketua DPRD, Ketua APRI Jawa Barat unsur forkominda dan tamu undangan lainnya.

Plt Walkot merasa bangga dan mengucapkan selamat atas terselenggranya pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus APRI.

“APRI sangat penting sebagai wahana pengembangan penghulu dalam menyampaikan dan memperjuangkan aspirasinya,” ucapnya.

Yusuf berharap bahwa APRI ini mampu menjaga kode etik marwah dan propesi penghulu harus mengedapankn propesionalisme, serta menjungjung etika moral.

Pasalnya kata ia, proses pernikahan memiliki peran besar tetapi bukan hanya dalam adminitrasi saja, karena proses pernikahan pun senantiasa harus jujur dan transparan.

“Pelantikan ini mempunyai makna yang panting dan terbentuknya APRI semoga semakin solid profesional mengolah dan menyimpulkan APRI di demasa depan,” harap Yusuf.

Menurutnya, untuk secara sinergi konsep dan organisasi yakin APRI didalam perjuangannya konsisten dan sangat semangat dalam menjalankan tugasnya.

Apalagi lanjutnya, organisasi penghulu APRI ini baru, sehingga kedepan supaya bagaimana APRI ini bisa mengkonsolidasikan para penghulu melalui Kementrian Agama agar berperan akrif dalam kelembagaannya.

“Dan diharapkan bisa membantu program program yang ada di pemerintah serta kerjasama dengan pemerintah jadi lebih mudah,” jelas Yusuf.

“Seperti di Tamansari sendiri, akan dibahas karena saat ini belum mempunyai kantor KUA dan banyak kantor KUA yang tidak layak, contohnya di Indihiang pun masih berdiri di lahan masjid Agung Indihiang,” tutupnya. Suslia

Related posts