ASN Setda Kab Ciamis Diperiksa Suhu Tubuh, Kabag Humas: Masih Aman Covid 19

14,076 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Nampak salah seorang ASN diperiksa suhu tubuh sebelum mengikuti rapat | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Guna mencegah dan antisipasi penyebaran virus Covid 19, setiap anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Setda Kabupaten Ciamis yang akan mengikuti rapat pengadaan barang dan jasa diperiksa suhu tubuh.

Kabag Humas Setda Kab Ciamis Ani Supiani mengungkapkan, Pemkab Ciamis sangat serius dalam melalukan pencegahan virus Covid-19, sehingga dalam setiap kegiatan rapat, ASN harus dicek dulu suhu tubuhnya serta harus mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

“Dengan instruksi ini, harus diterapkan di setiap intansi pemerintahan untuk dua minggu kedepan, tujuannya untuk pencegahan Virus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ujarnya, Rabu (18/03/2020).

Kata Ani, sejauh ini para ASN yang menjadi peserta rapat masih aman dari ancaman penyakit ini. Hal tersebut ditunjukan dengan suhu tubuh mereka yang masih normal, sehingga rapat bisa dilaksanakan dengan kehadiran semua peserta.

“Kalau pun ada yang suhu tubuhnya di atas normal, akan ada tindak lanjut. Suhu tubuh peserta rapat rata-rata 36 derajat celsius, sehingga seluruh peserta yang berjumlah sekitar 100 orang dapat mengikuti rapat,” pungkasnya. Wan.K

Related posts