Bangkitkan Usaha Warungan Dimasa Pandemi, Kembali DPC PKB Kota Tasik Gelar Food Bank

 80,895 total views

Bangkitkan Usaha Warungan Dimasa Pandemi, Kembali DPC PKB Kota Tasik Gelar Food Bank | Asron

“Alhamdulilah, setelah kemarin di bulan Ramadhan bagi bagi takjil tiap Jumat, hari ini kegiatan Food Bank mengusung konsep berbeda,” ucap Ketua DPC PKB kota Tasikmalaya H. Wahid…

Kota, Wartatasik.com – Roda ekonomi dimasa pandemi menurun siginifikan, tak heran banyak masyarakat mengeluh tentang situasi sekarang.

Namun, demi membantu perekonomian masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah, DPC PKB Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Food Bank.

“Alhamdulilah, setelah kemarin di bulan Ramadhan bagi bagi takjil tiap Jumat, hari ini kegiatan Food Bank mengusung konsep berbeda,” ucap Ketua DPC PKB kota Tasikmalaya H. Wahid, Jumat (18/06/2021).

Katanya, kegiatan kali ini mengusung konsep berbeda yaitu bagaimana bisa membantu para pedagang asli.

“Hari ini kita inisiatif, memborong warung nasi ibu Elis di jalan dr Soekardjo. Kami sengaja kepada para pengendara motor yang lewat, tukang ojek online becak dan lainnya yng belum makan siang dipersilahkan makan gratis,” ungkap Wahid.

Dijelaskan, kegiatan Food Bank sebagai bentuk kepedulian DPC PKB Kota Tasikmalaya di masa Pandemi. Pihaknya terang Wahid, belanja dari warung, kemudian dibagikan lagi ke warga sekitar.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang memang membutuhkan makan, kemudian membantu para pedagang. Mudah mudahan kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian di masa pandemi,” harap Wahid.

Pria bertubuh tegap ini menyebut, Food Bank digelar rutin tiap hari Jumat dengan titik lokasi acak,” Titik sekarang ini kecamatan Cihudeung. Kita keliling saja, tidak bawa makanan. Dimana ada rumah makan kita gelas Food Bank,” jelas Wahid.

Ditempat sama, pemilik warung Ibu Euis mengaku sangat terkejut dan senang dagangannya diborong oleh DPC PKB Kota Tasikmalaya.

“Atoh kacida (Senang sekali), sangat terbantu. Di masa sekarang kan sepi karena Covid. Pokoknya banyak terimakasih dan Alhamdulilah. Jaya abadi PKB,” pungkasnya. Asron

Related posts