Deklarasi Poros Gagasan KNPI, Tolak Keras Politik Transaksional dan Pragmatisme Jelang Musda

 72,820 total views

Deklarasi Poros Gagasan KNPI, Tolak Keras Politik Transaksional dan Pragmatisme Jelang Musda | Ist

Kota, Wartatasik.com – Gabungan berbagai OKP diantaranya KAMMI, HIMA Persis, DPK KNPI Bungursari, Gema Keadilan, HMI, HIMA PUI dan IMM deklarasi poros gagasan KNPI Kota Tasikmalaya di salah satu tempat pada Selasa (15/07) lalu.

Koordinator Poros Gagasan KNPI Agung Munandar, S.Pd mengatakan, para inisiator poros gagasan KNPI ini akan bermain dalam level high politic (politik tingkat tinggi).

Selain itu terang Agung, mereka akan terus berkomunikasi dengan seluruh OKP di Kota Tasikmalaya untuk menawarkan politik gagasan dan politik nilai.

“Kami menolak keras politik transaksional dan pragmatisme menjelang Musda KNPI pada tanggal 28 Juni 2021 mendatang,” tegasnya.

Dijelaskan Agung, Poros Gagasan KNPI akan mendukung Calon Ketua KNPI yang mempunyai integritas, rekam jejak yang baik, visioner, siap berkomitmen mengelola anggaran KNPI secara transparan dan proporsional.

Bahkan lanjut Agung, Poros Gagasan KNPI akan terus memperbesar pengaruhnya untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan KNPI baik dari GEMUIS, KEKARYAAN, KBNU maupun OKP lainnya sampai puncak pemilihan ketua KNPI.

“Poros Gagasan KNPI akan berupaya menjadi penentu kemenangan dalam pemilihan ketua KNPI. Kemenangan itu terjadi manakala politik gagasan dan politik nilai menjadi landasan bersama dalam memilih calon ketua KNPI,” jelasnya.

“Bukan karena politik traksaksional dan pragmatisme yang tidak mencerminkan idealisme kaum muda sebagai agent of change (agen perubahan) dan leader of change (pemimpin perubahan),” tambah Agung.

Agung lantas meminta dukungan dan doa semua dari seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, agar pergerakan Poros Gagasan KNPI demi kemajuan bersama.

“Mohon doanya dari semua rakyat kota Tasikmalaya, semoga kami bisa terus konsisten menyuarakan nilai-nilai kebaikan bagi kemajuan Kota Tasikmalaya. Bagi para OKP yang ingin bergabung dan memperbesar kekuatan kebaikan, silahkan hubungi kami di WhatsApp 6281321537373,” ucapnya.

Menanggapi itu, Mantan ketua KNPI Kota Tasikmalaya periode 2006-2009 Asep Heru alias Aroe sangat mengapresiasi kehadiran Poros Gagasan KNPI tersebut.

Ia berkeyakinan, Poros Gagasan akan menjadi pemenang hakiki dalam Musda KNPI Kota yang akan digelar beberapa waktu kedepan.

Pria yang juga sebagai Ketua Granat Kota Tasikmalaya ini memberi sinyal positif, jika salah satu persyaratan bacalon Ketua KNPI adalah adanya Surat Keterangan Bebas Narkoba.

“Mudah mudahan hal ini menjadi suatu persyaratan yang melekat selamanya dalam perhelatan pemilihan ketua KNPI. Dan tentunya berharap keterangan bebas narkoba ini dapat diadopsi oleh semua pihak dalam agenda organisasi lainnya,” tandas Aroe. Asron.

Related posts