Bank BJB Syariah Bantu Lunasi Tunggakan Iuran JKN Warga tak Mampu

 2,120 total views

Bank BJB Syariah Bantu Lunasi Tunggakan Iuran JKN Warga Tak Mampu | Jamkesnews

Tasikmalaya, Wartatasik.com  – Sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam Program JKN, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat dan Bank Jabar Banten Syariah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PIPMPJ), Selasa (20/09/2022).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya, Agus Ramlan Hidayat mengungkapkan bahwa Program Donasi JKN tersebut merupakan salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan dengan menggandeng pihak lain untuk membantu membayarkan iuran peserta JKN kelas 3 masyarakat yang memang kurang mampu.

Agus menjelaskan, pada kesempatan tersebut, terdapat sejumlah peserta JKN yang terdaftar dari Klinik Madani, Klinik Ruwada Medika dan Klinik Amanah Dental yang termasuk dalam kriteria penerima donasi dari Bank BJB Syariah. Hadir pula Ketua Asosiasi Klinik Kota Tasikmalaya, Budiyanto dan Direktur Utama PT Bank BJB Syariah, Adang Ahmad Kusnandar, serta Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat, Fachrurrazi.

“Kerja sama yang terjalin saat ini diharapkan mampu menjaga kesinambungan penyelenggaraan Program JKN di Kota Tasikmalaya. Program donasi ini pun sebagai wujud gotong royong dengan Bank BJB Syariah. Kami BPJS Kesehatan dan BJB Syariah bersinergi dan berupaya untuk sedikit meringankan iuran masyarakat tidak mampu yang menunggak iuran JKN.  Hal ini sebagai upaya untuk menjaga status keaktifan mereka sebagai peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU),” ungkapnya.

Agus pun berharap, langkah PT Bank BJB Syariah dalam membantu masyarakat memperoleh kepastian jaminan kesehatan tersebut, bisa diikuti oleh instansi lain untuk bersama-sama bergerak membantu sesama sekaligus menjaga keberlangsungan Program JKN.

Sementara itu, Ai Idah (43), salah satu peserta Klinik Amanah Dental yang mendapat bantuan donasi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan dan BJB Syariah karena telah menyelenggarakan program ini.

“Setelah mendapatkan penjelasan, saya merasa terharu karena memang program ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, seperti saya. Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan dan BJB Syariah atas bantuannya. Mohon doanya agar kondisi ekonomi saya bisa membaik, sehingga bisa membayar iuran JKN setiap bulannya. Semoga niat kita membantu sesama dapat bernilai ibadah,” ungkap Ai. Jamkesnews | Redaksi

Related posts