Baru Menjabat Empat Bulan, Kades Karangresik Responsif Tangani Covid 19

 8,515 total views,  4 views today

Baru Menjabat Empat Bulan, Kades Karangresik Responsif Tangani Covid 19 | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Kepada Desa (Kades) Desa Karangresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Ade Rojak dinilai responsif menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid 19).

Meski baru menjabat empat bulan, Ade terus melaksanakan himbauan dari pemerintah kepada masyarakat untuk pencegahan dan pemutusan rantai Covid 19.

Ade Rojak mengungkapkan, dengan adanya Covid 19 pihaknya selalu melaksanakan koordinasi dengan kecamatan Jamanis sebagai antisipasi dari pemerintah setempat.

“Alhamdulilah, ini sebagai antisipasi masyarakat sebagai informasi memberitahukan jika ada perantau datang harus didata itu berikut dicatat juga no teleponya,” ucapnya.

Lanjut Ade, para pendatang itu harus dikarantina selama 14 hari di rumah, dan harus mandi dulu dengan air panas lalu dikasih penyemprotan seperti yang sudah ada fasilitasnya dan bajunya itu di rendam dengan air panas.

“Itu imbauan dari pemerintah yang harus diterapkan kepada para pendatang,” jelasnya.

Ade bersyukur, selam menjalankan tugas berjalan kondusif, karena kegiatan sosialisasi sampai ke tiap mesjid untuk menginformasikan Covid 19, terutama warga dilarang untuk berkumpul.

“Saya berharap, masyarakat jangan terlalu panik kalau seandainya ada apa apa yang tidak di harapkan, karena kami sudah mempersiapkan anggota satgas. Alhamdulillah, wilayah Desa Karangresik selama ini aman aman saja,” pungkasnya. Wan.K

Related posts